Ridwan Kamil Bersyukur Istrinya Masuk Survei Kandidat Walkot Bandung

Hasil survei tidak bisa ditolak begitu saja

Bandung, IDN Times - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil alias Emil menanggapi istrinya Atalia Praratya yang masuk dalam urutan kesatu sebagai sosok kandidat calon Wali Kota Bandung Pilwalkot 2024 versi lembaga survei IPRC (Indonesia Political Research and Consultant).

Menurut Emil, dirinya tidak mengetahui secara pasti lembaga yang menyurvei istrinya itu. Dia mengatakan hal ini tetap akan dipertimbangkan dan didiskusikan lebih lanjut bersama Atalia.

"Saya tidak hafal siapa yang mensurvei. Ke dua, kami ini kan dalam dunia demokrasi objek survei. Menolak juga susah, ngatur juga gak bisa, jadi kalau di survei ada ya alhamdulillah," ujar Emil, Senin (5/9/2022) malam.

1. Terlalu dini bicara soal istrinya maju sebagai Pilwalkot Bandung

Ridwan Kamil Bersyukur Istrinya Masuk Survei Kandidat Walkot BandungGubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Saat disinggung apakah ia mengizinkan Atalia untuk maju dalam kontestasi Pilwalkot 2024, Emil menjelaskan secara singkat bahwa hal ini nantinya akan dijawab namun tidak dalam waktu dekat ini.

"Masalah survei itu digunakan alasan maju atau tidak saya kira tidak begitu, karena ada pilihan dan pertimbangan. Saya kira terlalu dini bicara sekarang," ucapnya.

2. Elektabilitas Atalia kalahkan Raffi Ahmad

Ridwan Kamil Bersyukur Istrinya Masuk Survei Kandidat Walkot BandungRaffi Ahmad dan Nagita Slavina (instagram.com/raffinagita1717)

Untuk diketahui, Atalia turut mengalahkan nama bakal calon lain seperti Raffi Ahmad dan petahana Yana Mulyana dalam survey Pilwalkot Bandung 2024. 

Dalam simulasi terbuka kandidat Calon Wali Kota Bandung, presentase Atalia Kamil ada di paling atas dengan perolehan 18,8 persen, kemudian Yana Mulyana 18,0 persen, disusul M. Farhan 5,0 persen, Budi Dalton 2,9 persen, dan Raffi Ahmad 2,2 persen.

3. Atalia akan berdiskusi terlebih dahulu dengan keluarga

Ridwan Kamil Bersyukur Istrinya Masuk Survei Kandidat Walkot BandungKeseruan foto ibu dan anak Eril dan Atalia. Foto: IG Atalia.

Atalia Kamil mengatakan bahwa dirinya belum bisa menanggapi terlalu jauh hasil survei ini. Dia juga mengakui bahwa baru mengetahui hasi survei dari IPRC itu.

"Justru saya juga baru tahu ya, tentu yang pertama kaget dulu, dan mengucapkan terima kasih. Menurut saya ini sebuah penghargaan kepercayaan dari masyarakat, dan hal yang luar biasa," ujar Atalia, Selasa (6/9/2022).

Dari hasil survei ini, Atalia mengungkapkan, ia akan terlebih dahulu berdiskusi dengan keluarga. Sehingga, untuk saat ini belum bisa berkomentar terlalu jauh.

"Kalau terkait dengan lainnya, saya masih belum bisa berpikir lebih jauh.Terutama karena saya seorang istri, seorang ibu, saya juga harus diskusikan," ucapnya.

Baca Juga: Cerita Ridwan Kamil-Atalia Sebelum Eril Wafat, Suka Foto hingga Wangi

Baca Juga: Herry Wirawan Divonis Penjara Seumur Hidup, Atalia Kamil: Sudah Adil

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya