Tabrak Warga, Pengendara Moge Diduga Rombongan HDCI Menyerahkan Diri

Polisi akan kawal kasus ini hingga tuntas

Bandung, IDN Times - Seorang pengendaran motor gede (moge) Harley Davidson yang menambrak seorang warga di Kabupaten Ciamis, telah menyerahkan diri. Saat ini kepolisian telah melakukan pemeriksaan penyebab tabrakan tersebut

"Sudah diamankan (pengendara moge) menyerahkan diri," ucap Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo saat dikonfirmasi, Ahad (28/5/2023).

Ia mengatakan pengendara moge tersebut akan diproses secara hukum. Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh aparat kepolisian.

"Akan diproses, sedang dilakukan pemeriksaan-pemeriksaan," ungkap dia.

1. Korban alami muntah darah

Tabrak Warga, Pengendara Moge Diduga Rombongan HDCI Menyerahkan DiriIlustrasi muntah-muntah.rehabguide.co.uk

Kecelakaan tersebut menimpa seorang santri Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda Al Abidin diduga menjadi korban tabrak lari rombongan motor gede (moge) Harley Davidson di Jalan Nasional, Desa Sukahaji, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Sabtu (27/5/2023). Santri atas nama Yayat (23 tahun) mengalami luka-luka dan muntah darah akibat kecelakaan tersebut.

Pimpinan Ponpes Miftahul Huda Al Abidin, KH Imam Ushuludin, mengatakan, kronologi kecelakaan itu bermula ketika Yayat disuruh pergi ke ATM pada Sabtu sekitar pukul 13.30 WIB. Kebetulan, dalam dua hari terakhir jalan nasional di wilayah Cihaurbeuti banyak dilintasi kendaraan moge Harley Davidson.

"Kebetulan dua hari ini banyak rombongan harley Davidson melintas. Kalau kemarin ke arah timur, sekarang mungkin pada pulang kembali," kata dia, Sabtu (27/5/2023).

Dia mendapatkan laporan Yayat mengalami kecelakaan akibat terserempet rombongan moge Harley Davidson yang melintas dari arah Ciamis menuju Bandung. Berdasarkan keterangan saksi di lapangan, posisi santri yang mengendarai sepeda motor searah dengan rombongan moge.

2. Polda Jabar komitmen kawal kasus ini

Tabrak Warga, Pengendara Moge Diduga Rombongan HDCI Menyerahkan DiriIlustrasi/Sukma Shakti/IDN Times

Dirlantas Polda Jabar Kombes Wibodo pun mengimbau kepada pengendara moge yang merasa sudah menabrak santri agar segera menyerahkan diri ke polisi sebelum ditangkap. Dia berkomitmen untuk mengungkap kasus tersebut.

"Jadi, komitmen kita ungkap kasusnya, saya mau tangkap itu. Sampaikan saja, yang merasa penabrak anak santri itu yang TKP di Cihaurbeuti itu silahkan menyerahkan diri atau saya tangkap dia," ucap dia.

3. HDCI angkat suara atas tabrakan tersebut

Tabrak Warga, Pengendara Moge Diduga Rombongan HDCI Menyerahkan DiriDokumen IDN Times

Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Bandung angkat suara mengenai peristiwa santri di Ciamis yang terluka setelah terjatuh dari motor akibat diserempet moge jenis Harley. Diketahui, HDCI Bandung sedang mengadakan kegiatan Harley Davidson Classic Rally 50 Tahun Golden Wing Day di Pangandaran.

Ketua HDCI Bandung, Glenarto mengatakan kegiatan yang diadakan di Pangandaran tersebut dihadiri marak sekali komunitas pecinta moge. Pengurus cabang dan pengurus daerah dari berbagai wilayah di Indonesia pun hadir untuk mengikuti kegiatan itu.

Lebih lanjut, Glenarto mengutuk keras bila ada anggota HDCI Bandung atau partisipan yang mengikuti kegiatan di Pangandaran bersikap tak bertanggung jawab usai menyerempet santri di Ciamis .

"Saya dan HDCI Bandung mengutuk keras tindakan temen-temen moge yang tidak bertanggung jawab atas terjadinya peristiwa tersebut sehingga menyebabkan kecelakaan lalu lintas," kata dia.

Glenarto pun meminta kepada pihak terkait untuk mengusut tuntas kasus itu. Di sisi lain, sebagai bentuk kepedulian, HDCI Bandung dengan difasilitasi oleh polisi bakal mendatangi korban. Informasi terkini yang telah diterimanya, korban berada dalam kondisi baik dan hanya mengalami sedikit luka lecet.

"Alhamdulillah dari penjelasan dokter yang merawat korban, korban baik-baik saja hanya luka lecet tidak ada hal serius tapi masih menunggu scan otak," ucap

Baca Juga: Tips Menghindari Tabrakan Beruntun di Tol

Baca Juga: Dua Anggotanya Jadi Tersangka, HDCI Bandung Siapkan Kuasa Hukum

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya