Mural Pria Mirip Presiden Jokowi di Bandung Dihapus Aparat

Lebay amat pak, sampai dihapus segala

Bandung, IDN Times - Mural gambar setengah badan seorang pria yang mirip perawakan Presiden Joko Widodo di tembok jembatan layang Pasupati, Kota Bandung, dihapus aparat. Itu dilakukan tidak berselang lama setelah informasi adanya mural tersebut muncu di media massa.

Sejumlah aparat menghapus mural tersebut sore hari menjelang malam hari, Rabu (25/8/2021). Dari infromasi yang dihimpun IDN Times, mural dengan tinggi sekitar dua meter tersebut merupakan gambar dari kertas yang kemudian ditempel di tembok.

Untuk diketahui, sebelumnya di salah satu sudut tembok Pasupati ini terdapat mural seorang pria menggenakan pakaian putih mirip dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mural itu menindih lukisan lain yang sebelumnya sudah digambar lebih dulu.

Dari pantauan IDN Times, mural mirip Jokowi itu tergambar dari dada sampai ke kepala. Lukisan itu makin mirip dengan Jokowi dari raut wajah yang tirus dengan rambut klimis khas Presiden Indonesia.

Sementara di bagian wajah dilukis sebuah masker yang menutupi mata dan hidung. Tangan kanan pria ini terlihat sedang memegang kain masker sebelah kanan.

Belum diketahui pasti siapa pelukis mural tersebut. Hanya ada tulisan 'niskala' di kerah bagian kanan. Selain itu tulisan Niskala juga terpampang dalam bulatan lukisan di samping wajah pria tersebut.

Putri, salah satu warga yang kerap melintas di sekitar jalan Surapati mengatakan, mural ini sudah cukup laman ada di tembok tersebut. Namun tidak tahu percis kapan lukisan itu dibuat.

"Beberapa hari kemarin sudah ada ini. Gak tahu kapan dan siapa yang buat," kata Putri.

Menurutnya, lukisan mural seperti ini bukan barang baru di tembok Jembatan Pasupati. Banyak mural lain yang sudah pernah ada di sini.

"Lihat saja banyak murah lainnya di tembok bagian lain juga. Jadi mural bukan cuman sisi tembok sini saja," paparnya.

Baca Juga: Mural Mirip Jokowi Tertutup Masker Mejeng di Jembatan Pasupati Bandung

Baca Juga: Soal Mural Wajah Jokowi, Moeldoko: Pikir Dulu Sebelum Berbuat Sesuatu!

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya