Wali Kota Cimahi Ajay Priatna Kena OTT KPK, Terkait Izin Rumah Sakit?

Pemkot masih tunggu KPK untuk langkah selanjutnya

Cimahi, IDN Times - Pemerintah Kota Cimahi belum memikirkan pengganti Wali Kota sementara usai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) pada Jumat (27/11/2020) siang.

Sekertaris Daerah Kota Cimahi, Dikdik S. Nugranawan mengatakan, Pemkot Cimahi harus menerima kejelasan terkait OTT sebelum menentukan pengganti Ajay M Priatna.

"Untuk ke depannya, saya kira pelayanan harus berjalan seperti biasa. Jangan sampai hak-hak pelayanan masyarakat terkurangi. Untuk yang lainnya mohon untuk menunggu sampai kita mendapatkan informasi dari pihak terkait (KPK)," ujar Dikdik, Jumat (27/11/2020).

1. Belum pikirkan pengganti Wali Kota sementara

Wali Kota Cimahi Ajay Priatna Kena OTT KPK, Terkait Izin Rumah Sakit?Wali Kota Cimahi, Ajay Priatna (Facebook.com/Ajay M Priatna)

Dikdik menyampaikan, Pemkot Cimahi belum memikirkan siapa pengganti Wali Kota sementara. Pihaknya masih menunggu kepastian status dari Wali Kota Ajay M Priatna. Barulah setelah itu Pemkot Cimahi mengambil langkah selanjutnya.

"Kita belum berpikir sejauh itu, karena kita masih menunggu konfirmasi. Kepada ASN tetap bekerja dengan semangat melayani masyarakat," sebut Dikdik.

2. Terkait izin pembangunan rumah sakit?

Wali Kota Cimahi Ajay Priatna Kena OTT KPK, Terkait Izin Rumah Sakit?Ilustrasi Korupsi. IDN Times/Sukma Shakti

Disinggung terkait kasus apa yang menyeret Ajay, Dikdik mengaku belum tahu lebih dalam. Namun demikian, Ajay diisukan ditangkap terkait izin pembangunan Rumah Sakit Kasih Bunda di Cimahi.

"Saya belum mendapatkan informasi itu, selain dari pada apa yang ada di media. Pembangunan rumah sakit itu saat ini sedang berjalan," ucap Dikdik.

3. Dua Wali Kota korupsi terus

Wali Kota Cimahi Ajay Priatna Kena OTT KPK, Terkait Izin Rumah Sakit?IDN Times/Galih Persiana

Dikdik juga enggan berspekulasi lebih terkait kasus yang membawa nama politisi PDIP itu. Ia pun enggan berkomentar terkait kasus korupsi yang sudah dua kali bersarang di Pemkot Cimahi.

Kasus korupsi yang menyeret nama Ajay menambah catatan hitam sejarah Pemkot Cimahi. Kasus ini merupakan kasus korupsi kali kedua setelah sebelumnya juga menyeret mantan Wali Kota Cimahi.

"Saya belum bisa komentar soal itu. Hanya ini jadi catatan agar tidak terulang. Kita berharap mudah mudahan itu semua bisa di selesaikan tentu saja kita harap tidak ada apa-apa," pungkasnya.

4. Tunggu kabar selanjutnya dari KPK

Wali Kota Cimahi Ajay Priatna Kena OTT KPK, Terkait Izin Rumah Sakit?Ilustrasi Koruptor (IDN Times/Mardya Shakti)

Sebelumnya, Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri menyampaikan, KPK telah melakukan OTT pada Jumat pagi. Tidak sendiri, Ajay ditangkap  beserta sejumlah pihak yang berkaitan dengan kasus korupsi yang menyeretnya.

"Benar, KPK mengamankan beberapa pihak di wilayah Bandung Jawa Barat. Perkembangannya nanti kami informasikan lebih lanjut," sebutnya.

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya