Kabar Duka, Kang Pipit Pemeran Preman Pensiun Tutup Usia

Almarhum meninggal selepas mendapat penangan dari dokter

Bandung, IDN Times - Firmansyah Pitra atau yang akrab disapa Kang Pipit pemeran Preman Pensiun dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Muhammadiyah, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (29/1/2021).

Seorang teman dekat Kang Pipit, Erwin membenarkan kabar duka itu. Ia mengatakan, pria yang kerap tampil di televisi dengan kepala pelontos itu meninggal sekitar pukul 15.00 WIB. Sebelumnya, Pipit mengeluh sesak napas.

"Saya bawa ke dokter, dikasih obat lambung karena asam lambungnya cukup tinggi, dan ada batuk," kata Erwin saat dihubungi, Jumat (29/1/2021).

1. Masuk rumah sakit setelah salat Jumat

Kabar Duka, Kang Pipit Pemeran Preman Pensiun Tutup Usia

Ia menjelaskan, Pipit meninggal dunia setelah masuk ke rumah sakit pada 13:00 WIB hari ini. Saat itu ia tidak menyampaikan keluhan lain selain sesak napas. Dokter dari rumah sakit juga sempat memberikan penanganan pada almarhum.

"Kurang lebih setelah dia (Pipit) salat Jumat, habis itu mengeluh sakit. Kemudian beliau minta ke asistennya untuk dibawa ke rumah sakit," jelasnya.

2. Pipit pernah hadiri acara pernikahan saudara

Kabar Duka, Kang Pipit Pemeran Preman Pensiun Tutup Usia

Sebelum dikabarkan meninggal, Erwin bercerita bahwa pernah bertemu dengan Pipit pada Kamis (28/1/2020) malam. Saat itu, ia mengobrol secara langsung dan keadaan Pipit dalam kondisi sehat.

"Beberapa waktu lalu, ia juga sempat menghadiri pernikahan keponakannya," katanya.

3. Almarhum dimakamkan di Rancaekek Kabupaten Bandung

Kabar Duka, Kang Pipit Pemeran Preman Pensiun Tutup UsiaInstagram.com/film_premanpensiun

Ia menambahkan, berdasarkan informasi terbaru, Pipit akan dimakamkan di kawasan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Menurutnya, sebagian besar keluarga almarhum memang berasal dari wilayah itu.

"Sekarang ini banyak pemeran Preman Pensiun yang lain hadir turut melayat. Fanbase-nya pun ikut ke pemakaman," kata Erwin.

Baca Juga: 10 Potret Modis Ike Muti, Pemeran Enceu di Preman Pensiun

Baca Juga: 9 Potret Terbaru Artis Cewek Preman Pensiun yang Kian Menawan

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya