Amankan Laga Persib VS Madura United, Bobotoh Tanpa Tiket Dipulangkan

Pengamanan cek poin dilakukan polisi di dua tempat

Bandung, IDN Times - Pihak kepolisian dan aparat pengamanan lainnya menggelar penjagaan ketat di sekitar Gelora Badan Lautan Api (GBLA). Mereka pun memutar-balikkan para pendukung yang tidak memiliki tiket untuk menonton laga Persib Bandung melawan Madura United yang digelar pukul 16.00 WIB hari ini, Sabtu (30/7/2022).

Polisi membuat dua cek poin dalam laga ini: di Gerbang Biru dan Gerbang Merah. Berdasarkan pantauan di cek poin Gerbang Merah, petugas terus memantau pendukung yang hendak masuk stadion GBLA.

Mereka diminta menunjukkan gelang tiket yang sudah menjadi syarat menonton jalannya laga Persib Bandung melawan Madura United.

"Tiketnya tolong ditunjukkan jangan disimpan. Yang tidak punya tiket balik, gelang harus teregistrasi," ujar petugas menggunakan pengeras suara, Sabtu (30/7/2022).

1. Banyak bobotoh diputar-balikkan

Amankan Laga Persib VS Madura United, Bobotoh Tanpa Tiket DipulangkanPengecekan tiket GBLA di cek poin Gerbang Merah (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Para pendukung terus berdatangan dan menunjukkan tiket mereka. Tidak sedikit dari mereka yang tidak memiliki tiket dan turut diputar balikkan oleh pihak, kepolisian.

"Untuk yang tanpa tiket minta tolong putar kanan. Yang memiliki tilet masuk, mobil dan motor harus tunjukkan tiketnya," ucapnya.

Cek poin ini dilakukan oleh pihak kepolisian lantaran dalam laga Piala Presiden saat Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya ada dua orang bobotoh yang dinyatakan wafat. Salah satu penyebab kericuhan adalah oknum bobotoh yang mendatangi stadion tanpa mengantongi tiket.

Pertandingan itu pun berlangsung chaos karena masa mendobrak pagar.

2. Kapolda sudah mengumumkan kewajiban membawa tiket sebelum pertandingan

Amankan Laga Persib VS Madura United, Bobotoh Tanpa Tiket DipulangkanIDN Times/Debbie Sutrisno

Sebelumnya, Kapolda Jabar, Irjen Suntana juga mengultimatum akan memulangkan penonton yang tak bertiket dan nekat datang ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk menyaksikan Persib bertanding.

"Kami mengimbau kepada teman bobotoh dan Bomber (bobotoh Maung Bandung bersatu), Viking, atau suporter Persib di mana pun berada, jangan pernah datang ke stadion kalau tidak membawa dan membeli tiket. Kami akan memulangkan orang yang tidak membawa tiket masuk ke ring-ring yang telah ditetapkan," kata Suntana, Jumat (22/7/2022).

3. PT PBB juga sudah ingatkan soal tiket

Amankan Laga Persib VS Madura United, Bobotoh Tanpa Tiket DipulangkanPesepak bola Persib Bandung Kakang Rudianto berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persikabo 1973 saat pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (29/1/2022). (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjoni menegaskan, penonton yang hendak membeli tiket resmi Persib Bandung untuk laga kandang di Stadion GBLA, wajib telah divaksin booster.

"Aturannya satu tiket satu KTP, karena akan terkoneksi ke aplikasi PeduliLindungi. Jadi apabila calon penonton belum divaksin booster sesuai dengan anjuran pemerintah, maka otomatis tidak akan bisa membeli tiket," ujar Teddy di Polda Jabar, Selasa, 19 Juli 2022 lalu.

Baca Juga: Persib Bandung vs Madura United, Bobotoh Ramai Ikut Vaksin Booster

Baca Juga: Polisi Siapkan Pengamanan Berlapis Jaga Laga Persib Bandung di GBLA 

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya