Comscore Tracker

Pulihkan Sektor Pariwisata, Bikers HDCI Touring Nusa Dua-Denpasar

HDCI komitmen bantu pertumbuhan ekonomi pariwisata

Bandung, IDN Times - Ribuan bikers komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) mengikuti touring Indonesian Rally 2021 rute Nusa Dua–Denpasar, Bali, Sabtu(27/11/2021). Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen HDCI untuk mendukung pemulihan ekonomi di sektor pariwisata.

Wakil Sekretaris Jenderal Wasekjen HDCI Pusat Dadan Tri Yudianto mengatakan, Indonesian Rally 2021 rute Nusa Dua–Denpasar Bali, merupakan rangkaian event besar “Berkibarlah Benderaku”.

1. Dukung kebijakan pemerintah dan ikut kampanyekan keselamatan, ketertiban berlalu lintas

Pulihkan Sektor Pariwisata, Bikers HDCI Touring Nusa Dua-DenpasarIDN Times/Istimewa

Dadan Tri menyebutkan, sejalan dengan visi misi HDCI yang disampaikan Ketua Umum HDCI Irjen Pol Teddy Minahasa, yaitu, mendukung kebijakan pemerintah dalam pemulihan sektor ekonomi dan pariwisata serta turut mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

“Alhamdulilah turing yang diikuti oleh sekitar 1.500-an bikers moge (motor gede) HDCI dari 26 Pengda HDCI se-Indonesia berjalan tertib dan aman,” kata Dadan Tri Yudianto dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Senin(29/11/2021).

2. HDCI siap tindak tegas anggota yang arogan saat berkendara

Pulihkan Sektor Pariwisata, Bikers HDCI Touring Nusa Dua-DenpasarIDN Times/Istimewa

Menurut pengusaha millennial ini, aman dan tertibnya turing Indonesian Rally 2021, mematahkan anggapan pengendara moge arogan di jalan. Sebagai wadah para pengendara moge, HDCI memiliki aturan atau kode etik jelas dan tegas, sehingga anggota dipastikan lebih beretika saat di jalanan.

“Anggota HDCI sesuai slogannya no complain, no accident, dipastikan beretika saat di jalanan. Seandainya ada yang melanggar, sanksi tegas organisasi sudah pasti menanti,” ujar Dadan Tri.

3. Anggota wajib patuh terhadap peraturan lalu lintas dan organisasi

Pulihkan Sektor Pariwisata, Bikers HDCI Touring Nusa Dua-DenpasarIDN Times/Istimewa

Sementara itu, Ketua Bidang Antarlembaga HDCI Pusat Ruddy Iskandar Nasution mengatakan, dalam mengikuti kegiatan turing, anggota HDCI sudah harus memahami dan mematuhi peraturan lalu lintas dan aturan organisasi.

"Dengan memahami dan menerapkan aturan-aturan tersebut, kegiatan touring akan sangat terasa nyaman dan aman," kata Ruddy.

Baca Juga: HDCI Berkomitmen Dukung Kebangkitan Ekonomi, Pariwisata dan UMKM

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya