Comscore Tracker

Meriahkan Perayaan HUT ke-77 RI, Perindo Jabar Gelar Fashion Week

Seru, warga dan pengurus Perindo mendadak jadi model

Bandung, IDN Times - Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia menjadi momentum masyarakat menikmati kemerdekaan bangsa ini. Berbagai cara dilakukan mulai dari upacara bendera hingga aneka perlombaan. 

Salah satu kegiatan unik yang dilakukan adalah fashion week yang dilakukan masrayakat dan pengurus partai. Bertempat di Kantro DPW Partai Perindo Jabar, Jalan Cipaganti, Kota Bandung, peserta fashion week melenggak layaknya model papan atas.

Bendahara DPW Partai Perindo Jabar, Verina P Setiadharma mengatakan, sengaja menggelar berbagai lomba yang diikuti warga sekitar, termasuk pengurus DPD Partai Perindo di Bandung Raya dan DPW Partai Perindo Jabar, agar perayaan HUT ke-77 RI kali ini berlangsung meriah.

"Banyak lomba yang kami gelar hari ini, ada lomba makan kerupuk, terong, masukin pensil ke dalam gelas, hingga lomba joget," ungkap Verina di sela-sela kegiatan.

1. Terinspirasi dari Citayam Fashion Week

Meriahkan Perayaan HUT ke-77 RI, Perindo Jabar Gelar Fashion WeekIDN Times/Istimewa

Tak kalah seru dan heboh, DPW Partai Perindo juga menggelar Perindo Jabar Fashion Week. Terinspirasi dari Citayam Fashion Week yang viral, ajang lomba itu menambah kemeriahan perayaan HUT ke-77 RI di Kantor DPW Partai Perindo Jabar.

Dalam ajang tersebut, para peserta mengenakan busana wajib, yakni kebaya untuk perempuan dan baju pangsi bagi peserta laki-laki. Mereka pun tampak bergembira sambil berlenggak lenggok bak model profesional.

"Kami juga memang mengangkat Citayam Fashion Week yang lagi tren, kita Perindo Jabar Fashion Week," katanya.

2. Disediakan berbagai hadiah untuk pemenang lomba

Meriahkan Perayaan HUT ke-77 RI, Perindo Jabar Gelar Fashion WeekIDN Times/Istimewa

Menurut Verina, sesuai arahan ketua DPW Partai Perindo Jabar, H.M. Ferrari Nurrachadian, pihaknya menyiapkan beragam hadiah bagi para pemenang lomba. Namun, kata Verina, hadiah tersebut hanya diberikan kepada pemenang yang berasal dari masyarakat dan pengurus DPD di Bandung Raya.

"Jadi, pemenangnya hanya warga sekitar dan pengurus DPD di Bandung Raya, kalau pengurus DPW tidak boleh menang, jadi hadiahnya memang khusus untuk masyarakat dan DPD," jelasnya.

"Kita siapkan beragam hadiah. Khusus untuk lomba joget dan fashion show, kita membagikan (hadiah) logam mulia sebagai kenang-kenangan," sambung Verina.

3. Terus melanjutkan perjuangan bangsa

Meriahkan Perayaan HUT ke-77 RI, Perindo Jabar Gelar Fashion WeekIDN Times/Istimewa

Selain untuk memeriahkan perayaan HUT ke-77 RI, lanjut Verina, kegiatan pada momen spesial ini sengaja digelar untuk menguatkan kekompakan sekaligus meningkatkan soliditas, khususnya di jajaran pengurus. Terlebih, kata Verina, Partai Perindo bakal segera menghadapi tahapan verifikasi jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Mudah-mudahan, dengan bergembira hari ini, soliditas di antara teman-teman (pengurus) pun meningkat," imbuh Verina yang juga menjabat Ketua Harian Task Force Pencalegan DPW Partai Perindo Jabar itu.

Lebih lanjut Verina mengatakan, dalam momentum Hari Kemerdekaan tahun ini, pihaknya pun berharap, hadirnya Partai Perindo di tengah-tengah masyarakat mampu membawa kesejahteraan yang sejalan dengan misi dan visi Partai Perindo, yakni membangun Indonesia sejahtera.

"Partai Perindo hadir untuk melanjutkan perjuangan para pejuang kita terdahulu, tidak hanya merdeka dalam bentuk ini saja, tapi juga merdeka secara kesejahteraan sesuai misi dan visi Partai Perindo," tandasnya.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya