Comscore Tracker

Kondisi Mencekam, Tawuran Antar Pelajar Pecah di Jalur Pantura Cirebon

Para siswa juga lempari warga dan pengendara

Cirebon, IDN Times - Tawuran antar pelajar pecah di jalur pantura, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Kamis(7/2). Puluhan pelajar sekolah menengah kejuruan (SMK) yang membawa berbagai alat seperti batu dan kayu itu terlibat saling serang.

Belum diketahui apakah ada korban jiwa atau tidak. Namun, sekitar 20 menit, lalu lintas jalur Pantura, tepatnya di depan SMK Nusantara sedikit mencekam dan tersendat. Tidak ada kendaraan yang berani melintas di saat para pelajar tersebut terlibat perkelahian.

1. Sebelum menyerang, puluhan siswa naik truk omprengan

Kondisi Mencekam, Tawuran Antar Pelajar Pecah di Jalur Pantura Cirebonwww.netralnews.com

Peristiwa tawuran pelajar ini belum diketahui motifnya. Namun, sebelum terlibat saling serang, puluhan siswa yang mempersenjatai diri dengan batu dan kayu itu sempat menaiki truk omprengan menuju SMK Nusantara.

2. Aksi tawuran pelajar terekam video amatir warga

Kondisi Mencekam, Tawuran Antar Pelajar Pecah di Jalur Pantura CirebonIDN Times/Rehan

Tawuran antar pelajar yang terjadi di jalur Pantura, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon pada Kamis(7/2) siang tadi sempat terekam video amatir milik warga. Puluhan remaja tanggung berseragam sekolah itu terlihat turun dari truk omprengan yang mereka tumpangi.

Dengan berbekal batu dan kayu, puluhan siswa SMK ini langsung menyerang siswa SMK Nusantara yang sekolahnya berada tepat di pinggir jalan Pantura, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon.

3. Warga juga ikut dilempari batu

Kondisi Mencekam, Tawuran Antar Pelajar Pecah di Jalur Pantura Cirebon108jakarta.com

Aksi tawuran antar pelajar ini sempat membuat warga sekitar dan pengendara yang melintas di jalur Pantura panik. Karena, tidak hanya perkelahian antara dua kubu pelajar, para siswa yang bertikai ini juga sempat melempari warga dan pengendara yang melintas.

Petugas Keamanan Sekolah SMK Nusantara Mukmin mengatakan, peristiwa tawuran antar pelajar ini terjadi sekitar 20 menit. Selama pertikaian, jalur pantura Cirebon sempat mencekam.

"Warga dan pengemudi panik. Mereka (pelajar) tidak hanya saling lempar antar yang tawuran. Tapi, warga yang berusaha melerai juga dilempari," kata Mukmin, Kamis(7/2).

4. Polisi datang, pelajar kocar-kacir mengamankan diri

Kondisi Mencekam, Tawuran Antar Pelajar Pecah di Jalur Pantura CirebonIDN Times/Rehan

Tawuran antar pelajar yang terjadi di jalur Pantura Cirebon itu langsung mendapat respons aparat kepolisian. Sejumlah anggota Polres Cirebon langsung menuju lokasi kejadian.

Namun, saat petugas tiba, sejumlah siswa yang melakukan penyerangan kabur berhamburan menyelamatkan diri masing-masing. "Merela lari berpencar. Polisi langsung mengamankan lokasi kejadian," kata Mukmin.

5. Polisi antisipasi tawuran susulan

Kondisi Mencekam, Tawuran Antar Pelajar Pecah di Jalur Pantura CirebonIDN Times/Sukma Shakti

Paska kejadian saling serang di SMK Nusantara, petugas gabungan langsung berjaga mengantisipasi adanya aksi susulan. Mengingat, para siswa yang melakukan penyerangan kabur berpencar. Sementara, sejumlah siswa yang bersekolah lainnya belum memasuki jam pulang sekolah.

"Polisi langsung berjaga di beberapa titik. Karena, beberapa sekolah belum masuk jam pulang," ungkap Mukmin.

Topic:

  • Yogi Pasha

Just For You