Comscore Tracker

Peringati Hari Anak, Ridwan Kamil Adopsi Seorang Bayi Lelaki

Selamat ya buat anak barunya Kang Emil

Bandung, IDN Times - Bertepatan dengan peringatan hari anak nasional, Gubernur Jawa Barat kembali mengadopsi seorang anak. Kali ini, Emil bersama sang Istri, Atalia Praratya, mengadopsi seorang bayi laki-laki.

Dikutip dari Instagram resmi miliknya, Emil mengatakan, dia akan mulai mengasuh bayi lelaki yang merupakan anak yatim piatu.

"Anak ini ditinggalkan kedua orangtuanya. Kami beri nama anak ini Arkana Aidan Misbach atau artinya cahaya yang hangat dan menerangi dunia," ujar Ridwan Kamil dalam unggahannya Rabu (23/7/2020).

Dia pun berharap ke depannya bisa membimbing dan mendidik anak-anak se-Indonesia untuk siap menjadi generasi emas guna menyongsong masa depan cemerlang.

"Semoga Allah Swt membimbing saya dan Bu Cinta, Ataliapr, dalam membesarkan Arka menjadi anak shaleh dan manusia khairunnas di masa depan. Dan Arka akan disayangi oleh kedua kakaknya," kata dia.

Adopsi yang dilakukan Emil dan Atalia bukanlah yang pertama. Emil sempat menjadi ayah asuh untuk kakak beradik bernama Hengki dan Farel. Keduanya ditinggal kedua orangtuanya yang turut jadi korban longsor di Kampung Sinar Resmi, Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Emil bertemu dengan keduanya saat meninjau korban longsor di Sukabumi. Mereka lolos dari maut lantaran tengah berjalan ke masjid saat longsor menerjang.

Baca Juga: Hari Anak Nasional, Tiap Anak Indonesia Wajib Merasakan Kebahagiaan

Baca Juga: Hari Anak Nasional, Ribuan Anak Indonesia Alami Kekerasan

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya