Comscore Tracker

Ini Alasan Ridwan Kamil Beri Hadiah Mobil dan Motor pada Pejuang COVID

Yuk bantu teman kita yang memang membutuhkan

Bandung, IDN Times - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan memberikan hadian 10 rumah dan 10 motor kepada para pejuang atau pahlawan COVID-19. Hadiah ini sebagai bentuk rasa terima kasih kepada mereka yang selama ini berjuang melawan pandemik virus corona.

Emil mengatakan, hadiah tersebut datang dari para dermawan yang mayoritas dari Real Estate Indonesia (REI). Unit rumah tersebut tersebar di beberapa titik seperti Bandung, Subang, Bekasi, Cianjur dan Sumedang.

"Saya kedatangan beberapa pihak mayoritas dari REI. Dalam rangka satu tahun Covid, mereka ingin berkontribusi tentu dalam bidang masing-masing. Ada nyumbang harta ini tidak hanya dalam definisi cash yah. Karena mereka developer ada rumah yang disumbangkan kalau dirupiahkan bisa Rp150 juta, lumayan," tutur Emil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (5/3/2021).

1. Semua elemen masyarakat bisa ikut dalam giveaway ini

Ini Alasan Ridwan Kamil Beri Hadiah Mobil dan Motor pada Pejuang COVIDDok. Humas Jabar

Emil mengatakan, semua elemen masyarakat yang punya kontribusi selama pandemi bisa ikut serta, dengan syarat mereka belum memiliki rumah atau kendaraan.

"Pahlawan COVID ini bisa tenaga kesehatan, penegak hukum, guru yang berjuang karena sulit belajar tatap muka, bisa mana saja yang kategori relawan," ujarnya.

Karena hadiahnya yang terbatas, pemenang akan diputuskan dalam penjurian oleh tim Jabar Bergerak. Warga bisa merekomendasikan pemenang lewat testimoni yang dikirim melalui surel Jabarbergerak.di@gmail.com.

"Karena jumlahnya terbatas. Maka ada tim penjurian ini ke Jabar Bergerak, nanti dipilih 10 siapa untuk rumah dan motor," jelasnya.

2. Ini syarat bagi kalian yang ingin dapat hadiah

Ini Alasan Ridwan Kamil Beri Hadiah Mobil dan Motor pada Pejuang COVIDPexels.com/Artem Beliaikin

Menurutnya, untuk mendapat hadiah ini syaratnya harus ada orang lain yang memberikan testimoni kepada mereka yang layak mendapatkan hadiah ini. Mengirimkan testimoni lengkap kepada sahabat atau saudara kalian layak mendapat rumah atau motor.

"Kirim testimoni lengkap ke email @jabarbergerak yaitu Jabarbergerak.id@gmail.com.

"Ditunggu testimoninya sampai dengan minggu depan 11 Maret 2021. Terima Kasih wahai para #pahlawancovid19 Jawa Barat," pungkas Emil.

3. Kasus COVID-19 di Indonesia capai 1.368.069

Ini Alasan Ridwan Kamil Beri Hadiah Mobil dan Motor pada Pejuang COVIDIlustrasi seorang pasien COVID-19. ANTARA FOTO/REUTERS/Marko Djurica

Kasus positif COVID-19 di Indonesia bertambah 6.971 orang sehingga total menjadi 1.368.069 per 5 Maret 2021. Dari jumlah tersebut, 148.356 merupakan kasus aktif atau pasien dalam perawatan, sembuh 1.182.687, dan meninggal 37.026 orang.

Berdasarkan data Satgas COVID-19, hari ini terdapat 36.107 spesimen yang diperiksa. Ini artinya kurang hampir separuh dibanding data kemarin, yaitu 63.051 spesimen. Hasilnya: 6.971 orang terkonfirmasi positif COVID-19, sembuh 6.331 pasien, dan 129 orang meninggal dunia.

Sementara kasus suspek hari ini dilaporkan sebanyak 66.546 orang. Angka ini tercatat lebih rendah dari data Kamis kemarin yang berjumlah 67.095 orang.

Jumlah tersebut berdasarkan data yang masuk ke pemerintah pusat secara bertahap hingga Jumat siang, baik melalui tes real time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) maupun Tes Cepat Molekuler (TCM).

Baca Juga: B117 Sudah Masuk, Ridwan Kamil Minta Pintu Internasional Dijaga Ketat

Baca Juga: 10 Poin Penting Etika Pemberian Hadiah, Agar Penerima Puas!

Baca Juga: Ridwan Kamil Beri Hadiah 10 Rumah dan 10 Motor untuk Pahlawan COVID-19

Topic:

  • Debbie sutrisno
  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya