Comscore Tracker

280 Pelajar Raih Beasiswa Pendidikan dari Rumah Amal Salman

Kita bisa ikut menyumbang untuk pemberian beasiswa

Bandung, IDN Times - Sebanyak 280 pelajar berhasil mendapat beasiswa Teladan Negeri yang diinisiasi Rumah Amal Salman. Pemberian beasiswa ini tidak terlepas dari banyaknya keluarga siswa yang kekurangan penghasilan setelah terdampak pandemik COVID-19.

Kepala Program Beasiswa Teladan Negeri Firda Syafriyanti mengatakan, selama ini pandemik sangat memberikan efek negatif pada berbagai aspek, seperti ekonomi, kesehatan, bahkan kegiatan belajar-mengajar siswa SD, SMP, SMA di manapun berada, termasuk di kota Bandung.

Untuk memberikan kemudahan para siswa dalam proses pembelajaran, Rumah Amal Salman sebagai lembaga zakat, turut serta dalam membantu kemajuan pendidikan Indonesia dengan mendirikan program Beasiswa Teladan Negeri.

"Beasiswa Teladan Negeri merupakan program beasiswa pendidikan dan pembinaan karakter bagi siswa SD, SMP dan SMA sebagai bentuk dukungan untuk meraih cita-cita dan menjadi pribadi teladan," ujar Firda melalui siaran pers, Senin (19/4/2021).

1. Penerima beasiswa tidak hanya di Jawa Barat

280 Pelajar Raih Beasiswa Pendidikan dari Rumah Amal SalmanIDN Times/Istimewa

Saat ini ada sekitar 250 siswa yang menerima Beasiswa Teladan Negeri di Kota Bandung. Sedangkan 30 siswa berada di masing-masing cabang yaitu di Garut, Tasikmalaya, Cirebon, Yogyakarta, DKI Jakarta dan Padang.

Nantinya penerima Beasiswa Teladan Negeri akan mendapatkan beberapa fasilitas, di antaranya pembinaan karakter, penelusuran minat dan bakat, kegiatan pengembangan diri, perlengkapan sekolah, dan beasiswa setiap bulan sebesar Rp 250 ribu untuk siswa SD, Rp 300 ribu untuk siswa SMP, dan Rp 350 ribu untuk siswa SMA.

"Harapan dari adanya Beasiswa Teladan Negeri ini, adik-adik yang dibina tidak hanya baik untuk diri sendiri tapi juga dapat membawa kebaikan dan manfaat untuk orang-orang di sekitarnya dan lebih dekatnya lagi menjadi teladan di negeri ini." Ucap Firda.

2. Jadikan beasiswa ini sebagai pemicu untuk buat banga orang tua

280 Pelajar Raih Beasiswa Pendidikan dari Rumah Amal SalmanUnsplash.com/Honey Yanibel Minaya Cruz

Sementara itu, Istri Gubernur Jabar Atalia Praratya yang hadir secara daring dalam peluncuran program ini berharap para siswa bisa menerima manfaat lebih dari beasiswa yang didapat. Atalia pun meminta bantuan ini sebagai pelecut para siswa agar mampu menjadi mandiri yang hebat dan kuat.

"Jadikan beasiswa ini sebagai pemicu dan jangan lupa buat bangga orang tua kalian dengan beasiswa ini," kata Atalia.

3. Masyarakat bisa ikut serta pembantu beasiswa pendidikan pelajar di Indonesia

280 Pelajar Raih Beasiswa Pendidikan dari Rumah Amal Salmanblog.blanja.com

Untuk masyarakat yang ingin ikut serta dalam program Beasiswa Teladan Negeri, bisa menghubungi Rumah Aman Salman. Rumah Amal Salman sendiri merupakan lembaga pengelola zakat, infak, sedekah dan lainnya yang fokus pada pendidikan dan teknologi

Selama ramadan ini masyarakat juga bisa secara langsung bersedekah untuk bantuan beasiswa dengan menyalurkan zakatnya lewat Rumah Amal Salman melalui beberapa rekening bank, di antaranya:

1. BNI Syariah* 633-633-6356 a.n. Rumah Amal Salman

2. Bank Syariah Indonesia* 740-004-4408 a.n. Rumah Amal Salman

3. Zakat online di https://rumahamal.org/donasi

Baca Juga: 7 Sikap yang Bisa Bikin Kamu Gagal Lolos Beasiswa, Perlu Dihindari! 

Topic:

  • Debbie sutrisno
  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya