Mahfud MD Pakai Helm hingga Main Layang-layang di KBB

Mahfud MD safari politik di KBB

Bandung Barat, IDN Times - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD menjalani serangkaian agenda di wilayah Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Minggu (10/12/2023). Dia menyapa warga dan pendukungnya.

Cawapres pasangan dari Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo itu mulanya tiba sekitar pukul 09.00 WIB di Lapangan Ariyanti, Kampung Parigi Lame, RT 02/07, Desa Ciwaruga, Kecamatan Carongpong. Ia disambut ratusan warga dan pendukungnya yang mengenakan berbagai atribut pasangan Ganjar-Mahfud.

Ia kemudian menyapa masyarakat dan secara simbolis memberikan paket sembako murah berisi beras, gula pasir dan minyak goreng. Acara bertajuk Helaran Ganjar Mahfud di Tanas Pasundan diinisiasi Relawan Jaringan Rakyat untuk Ganjar (Juragan).

1. Warga antusia sambut Mahfud MD

Mahfud MD Pakai Helm hingga Main Layang-layang di KBB(Bangkit Rizki/IDN Times)

"Alhamdulillah bahagia bisa melihat langsung Pak Mahfud, baru kali ini liat. Harapannya jelas kalau terpilih mudah-mudahan harga-harga bisa murah. Soalnya harga saat ini sangat mahal, buat saya mah sangat kesulitan apalahi saya single parent," kata Siti Rohmah, salah seorang warga.

Sementara itu Mahfud MD mengatakan aspirasi yang disampaikan masyarakat tentu saja akan diserap dan akan mencarikan solusi. Sebab pada dasarnya, kata dia, negara harus hadir dan memberikan keringanan bagi warganya.

2. Mahfud MD kenakan helm

Mahfud MD Pakai Helm hingga Main Layang-layang di KBB(Bangkit Rizki/IDN Times)

Setelah memberikan paket sembako secara simbolis, Mahfud MD tiba-tiba mengenakan helm bergambar Ganjar-Mahfud MD. Helm itu dibagikan kepada relawan. Pesannya, kata Mahfud, menggunakan helm sangat penting untuk menjaga keselamatan.

Setelah itu, pria yang kini menjabat Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) itu menyempatkan diri untuk menyaksikan diterbangkannya layang-layang. Ada 1.000 layangan bergambar Mahfud MD yang diterbangkan di langit Bandung Barat.

Menyaksikan permainan layang-layang, Mahfud MD pun teringat masa kecilnya. Dia mengatakan layang-layang merupakan permainan yang disenangi masyarakat.
"Ada layang-layang, ini kan biasa kesenanangn rakyat kita juga waktu kecil dulu," ujar Mahfud MD.

3. Panitia obral sembako murah

Mahfud MD Pakai Helm hingga Main Layang-layang di KBB(Bangkit Rizki/IDN Times)

Ketua Panitia Pelaksana Riani Soedarmo mengatakan, selain di Desa Ciwaruga, layang-layang juga diterbangkan di Stone Garden, Cipatat, KBB dan Pasirlangu, Cisarua. Selain itu, pihaknya juga menyediakan sembako murah sebanyak 1.000 paket.

"Ada sekitar 1.000 layang-layang yang diterbangkan tapi bukan di sini saja, ada di tiga lokasi," katanya.

Dia mengatakan, ada makna dibalik penerbangan 1.000 layang-layang. Riani berharap pasangan Ganjar Pranowo-Ganjar Mahfud MD bisa terbang tinggi seperti layang-layang. Artinya, pasangan nomor urut 3 itu bisa terpilih di Pilpres 2024.

"Maknanya ya intinya biar Pak Ganjar dan Pak Mahfud MD bisa terbang tinggi," ucap Riani.

Baca Juga: Mahfud Kritik Cara Kerja KPK: Tetapkan Tersangka Tanpa Bukti Cukup

Baca Juga: Temui Pendukung dan Seniman Bandung, Mahfud MD Dipanggil Uwak

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya