Begini Kronologis Kecelakaan Maut di Tanjungsari Sumedang

Kecelakaan libatkan kendaraan, satu tewas dan lima terluka

Bandung, IDN Times - Kecelakaan maut yang terjadi di kawasan Alun-alun Tanjungsari, Kabupaten Sumedang mengakibatkan seorang meninggal dunia dan lima lainnya terluka, Selasa(1/12/2020).

Kecelakaan beruntun itu akibat dump truk yang diduga mengalami rem blong menabrak lima kendaraan lain. Peristiwa tersebut viral di media sosial setelah netizen merekam detik-detik kejadian paskakecelakaan maut. 

Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes Eddy Djunaedi menyebutkan, kecelakaan melibatkan lima kendaraan yang diseruduk dump truk diduga akibat hilang kendali.

"Satu kendaraan truk menabrak lima kendaraan. Sejumlah kendaraan itu ada, mobil Pajero hitam nopol D 1597 VCN, Angkot Z 1956 AC, truk sedang E 9356 VC, serta dua motor nopol F 6364 RC dan Z 5671 AAG yang pengemudinya menjadi korban," ujar Eddy saat dihubungi, Selasa (1/12/2020).

1. Viral di medsos dengan rekaman video berdurasi 30 detik

Begini Kronologis Kecelakaan Maut di Tanjungsari SumedangIDN Times/Istimewa

Eddy menyebutkan, peristiwa kecelakaan maut di kawasan Alun-alun Tanjungsari, Sumedang itu sempat diabadikan warga dan disebar ke media sosial. Dalam video berdurasi 30 detik tersebut terlihat sepeda motor yang ringsek tak berbentuk dengan dua korban tergeletak di jalan.

Warga yang berada di sekitar kejadian pun terdengar histeris melihat peristiwa naas tersebut. Sementara, beberapa meter dari titik kejadian terlihat dump truk berwarna hijau menabrak rumah warga dengan beberapa kendaraan hancur berserakan.

"Dari informasi yang dihimpun, kecelakaan itu, terjadi di Tanjungsari, Sumedang. Kecelakaan itu terjadi pada pukul 15.00 WIB," kata Eddy.

2. Kecelakaan diduga akibat pengereman dump truk tak berfungsi

Begini Kronologis Kecelakaan Maut di Tanjungsari SumedangIDN Times/Istimewa

Eddy mengungkapkan, kecelakaan yang melibatkan enam kendaraan itu diduga akibat rem dump truk tak berfungsi. Akibatnya, truk dengan nopol Z 9355 HB menabrak lima kendaraan lainnya, diantaranya dua motor.

"Dalam kejadian ini, satu meninggal dunia dua luka berat dan lima orang luka ringan," kata Eddy.

3. Sopir dump truk sudah diamankan polisi

Begini Kronologis Kecelakaan Maut di Tanjungsari SumedangIlustrasi kecelakaan (IDN Times/Cije Khalifatullah)

Eddy mengatakan, dalam peristiwa ini Satlantas Polres Sumedang telah mengamankan pengemudi truk bernama Deni Susanto yang menabrak lima kendaraan dengan seorang korban jiwa dan lima lainnya terluka.

"Untuk sopir atas nama Deni Susanto sudah diamankan di Polsek Tanjungsari," ungkapnya.

4. Seorang meninggal dunia dan lima lainnya mengalami luka

Begini Kronologis Kecelakaan Maut di Tanjungsari SumedangIDN Times/Istimewa

Eddy mengungkapkan, peristiwa maut yang melibatkan enam kendaraan itu mengakibatkan korban jiwa. Seorang pengendara meninggal di lokasi kejadian diduga tertabrak truk. Sementara, dua orang mengalami luka berat dan dua lainnya luka ringan.

"Kasat Lantas (masih) olah TKP. Data masih dihimpun," kata dia.

Seperti diketahui, kejadian lakalantas maut ini mulanya diunggah oleh warganet di media Instagram dan viral. Dalam video itu terlihat dua korban pengendara motor tergeletak di sisi jalan dan belum mendapatkan pertolongan.

Selain itu, serpihan berkas tabrakan antar kendaraan juga terserak di kiri jalan. Warga yang melihat kejadian ini teriak secara histeris, lantaran korban dalam kondisi mengenaskan ada dalam video ber durasi 30 detik itu.

Baca Juga: [BREAKING] Satu Orang Tewas akibat Kecelakaan Maut di Sumedang

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya