Comscore Tracker

Ternyata di Sini Lokasi Syuting Dilan 1991 di Bandung 

Ada rumah pensiunan Jendral!

Lokasi syuting "Dilan 1991" di Bandung sempat hangat diperbincangkan masyarakat di Indonesia. Film yang diangkat berdasarkan novel "Dilan 1991" ini, menceritakan lanjutan romansa Dilan dan Milea. Tepat saat keduanya resmi berpacaran.

Tak hanya fokus di jalan ceritanya saja, tapi beberapa orang juga penasaran dengan lokasi syuting "Dilan 1991" yang ada di Bandung . Berikut beberapa tempat yang menjadi tempat syuting dari film "Dilan 1991".

1. SMAN 20 Bandung

Ternyata di Sini Lokasi Syuting Dilan 1991 di Bandung instagram.com/filmdilan1991

Film ini mengangkat cerita romantis muda-mudi SMA lengkap dengan kesehariannya. Tentunya lokasi syutingnya juga berlokasi di sekolah, tepatnya sekolah SMA di wilayah Bandung. 

SMAN 20 Bandung terpilih jadi lokasi paling cocok untuk menjadi saksi cinta Dilan-Milea. Masyarakat Bandung tentunya tak asing lagi dengan sekolah tersebut. Gedungnya berlokasi di Jalan Citarum. 

2. Warung Bi Eem

Ternyata di Sini Lokasi Syuting Dilan 1991 di Bandung Lokasi syuting dilan 1991, Warung Bi Eem (dok. silviagalikno.com)

Lokasi syuting "Dilan 1991" di Bandung yang tak kalah ikonik yakni Warung Bi Eem. Karena di sinilah tempat Dilan menyatakan perasaannya pada Milea. Dia mengatakannya dengan cara yang unik dibandingkan remaja pada umumnya.

Warung atau dapat juga disebut sebagai kantin belakang sekolah ini tak akan pernah dilupakan oleh keduanya. Karena di tempat tersebut mereka akhirnya resmi jadi sepasang kekasih yang saling cinta.

Jika kamu ingin berkunjung ke warung ini, kamu bisa menemukannya di Jalan Panaitan Nomor 22. Saat ini warung tersebut menjadi lokasi dari Cofeelensebrew. 

Baca Juga: Bintangi Film Backstage, 10 Potret Aktris Berbakat Vanesha Prescilla

3. Jalan Asia Afrika

Ternyata di Sini Lokasi Syuting Dilan 1991 di Bandung Jalan Asia-Afrika, Bandung, Jawa Barat. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/wsj.)

Jalan Asia Afrika ini menjadi salah satu lokasi yang masuk dalam daftar lokasi syuting "Dilan 1991" di Bandung. Seperti yang kamu ketahui, Dilan suka mengajak Milea berjalan-jalan mengitari Bandung. 

Nah, dalam adegan tersebut, Dilan dan Milea terlihat sering menyusuri jalan ini, lho. Jika kamu pergi ke jalan ini, kamu juga akan menemukan banyak bangunan bersejarah serta beberapa museum. 

4. Minimarket Trina

Ternyata di Sini Lokasi Syuting Dilan 1991 di Bandung Minimarket Trina (dok. youtube.com/Max Picture)

Meski hanya tampak sekilas, Minimarket Trina menjadi salah satu lokasi syuting dari film "Dilan 1991". Tepatnya pada adegan Dilan dan geng motornya sedang berkumpul di bagian depan sebuah minimarket. 

Sebenarnya, minimarket ini bernama asli "46 Minimarket". Namun, pada film "Dilan 1991", diubah menjadi "Trina". Kamu bisa menemukan minimarket ini di Jalan Gudang Utara, Bandung. 

5. Rumah Dilan di Jalan Taman Cibeunying

Ternyata di Sini Lokasi Syuting Dilan 1991 di Bandung Rumah Dilan (dok. youtube.com/Max Picture)

Tempat terakhir yang menjadi lokasi syuting film ini adalah rumah hunian bernomor 8. Rumah ini menjadi rumah dari Dilan di film tersebut.

Rumah ini sendiri terletak di Jalan Taman Cibeunying. Awalnya, rumah ini merupakan bekas rumah dari seorang pensiunan jendral, lho. 

Rumah ini sekarang sudah dibeli oleh salah satu dari penggemar film "Dilan 1991". Menarik, ya!

Baca Juga: 9 Film Dibintangi Iqbaal Ramadhan, Ragam Genre dan Box Office

Nah, itu dia beberapa lokasi syuting "Dilan 1991" di Bandung yang perlu kamu ketahui. Kamu bisa berkunjung atau sekedar lewat jika ingin mengetahui tempat ini secara langsung!

Topic:

  • Cynthia Nanda Irawan

Berita Terkini Lainnya