Comscore Tracker

Ketika Ramengvrl dan Aya Anjani Nyanyi Bareng di Kontes Adu Singing

Karaoke night menjadi kultur baru dan terus berkembang

Bandung, IDN Times – Fenomena karaoke night yang tengah digandrungi masyarakat kota besar seperti Jakarta dan Bandung sepertinya belum berhenti. Dalam dunia karaoke, gimmick yang masih hangat dibicarakan adalah program hasil duet Gofar Hilman bersama DJ, drummer daripada band Kasper, bernama Karaoke Anthem Challenge.

Usai challenge tersebut diselenggarakan pada 16 November 2019 di Indoestri Makerspace, Jakarta, kegiatan tersebut berlanjut pada Kontes Adu Singing perdana yang diadakan di KILO Lounge, Gunawarman (Jakarta). Dalam saat yang sama, program itu mengumumkan pemenang Karaoke Anthem Challenge sepekan sebelumnya.

1. Ramengvrl ikut meriahkan suasana

Ketika Ramengvrl dan Aya Anjani Nyanyi Bareng di Kontes Adu SingingIDN Times/Istimewa

Selain diikuti oleh para penggemar karaoke night, Kontes Adu Singing ini diramaikan pula oleh sejumlah bintang. Di antaranya ialah Ramengvrl, Ben Sihombing, Aya Anjani, hingga Ajis Pemuda Sinarmas. Mereka memeriahkan suasana, ikut bersatu dan berdansa bersama para penggemar karaoke night.

 “Karaoke itu memang kultur orang Indonesia. Dan Kontes Adu Singing malam ini jadi bukti kalau orang Indonesia itu paling demen nyanyi. Penampilan Kasper juga pecah banget, bisa bikin semua penggemar karaoke menyatu dan sing along bareng-bareng,” ujar Gofar, dalam rilis yang diterima IDN Times, Rabu (27/11).

2. Karaoke night sebagai kultur baru

Ketika Ramengvrl dan Aya Anjani Nyanyi Bareng di Kontes Adu SingingIDN Times/istimewa

Masih menurut rilis yang diterima IDN Times, kontes tersebut diklaim berhasil menuai apresiasi dari para musisi. Dengan acara tersebut, karaoke night seperti Kontes Adu Singing yang akan dilanjutkan hingga Desember 2019, menjadi kultur baru yang akan terus berkembang di masa mendatang.

Saat ini, telah banyak musisi-musisi karaoke seperti OomLeo Berkaraoke, Diskoria, Disko Pantera, dan Kasper yang mulai bermunculan seiring berkembangnya fenomena karaoke.  Tidak hanya sebatas digelar di klub atau kafe, karaoke night juga diharapkan bisa menjadi festival yang lebih besar lagi.

3. Kasper dan identitas band karaoke yang berbeda

Ketika Ramengvrl dan Aya Anjani Nyanyi Bareng di Kontes Adu SingingIDN Times/Istimewa

Tak hanya para bintang tamu, seperti kata Gofar, band Kasper pun dianggap berhasil membikin malam itu makin “pecah”. Kasper merupakan salah satu band karaoke anthem yang muncul dan menyita perhatian dalam beberapa waktu terakhir. Mereka berupaya tampil beda dengan tidak memunculkan identitas band karaoke anthem yang kerap didominasi oleh DJ performance.

Sejumlah karaoke anthem yang dibawakan oleh Kasper mampu menghipnotis pengunjung untuk bernyanyi bersama. Mulai dari hits internasional seperti Versace on The Floor, Can’t Help Falling in Love, dan Bizzare Love Triangle, hingga karaoke anthem lokal seperti Inikah Cinta, Kau Adalah, dan Tua-tua Keladi.

Trio yang terdiri dari Lips (vokal), Kasper (gitar), dan DJ (drum), ini memanfaatkan panggung Kontes Adu Singing sebagai pembuktian atas idealisme musik mereka. Bagaimana tidak, dengan hobi dan idealisme musik yang berbeda, mereka bisa saling berkompromi demi menciptakan musik dengan rasa baru yang ditawarkan. Menyatukan visi dan misi untuk memajukan sebuah band tentu merupakan urusan yang sulit.

Maka itu, jangan heran jika band Kasper getol membagikan perjalanan band mereka di Instagram pribadinya, wearekasper, dan dalam video-video YouTube-nya.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya