Comscore Tracker

Bangkit Bersama Produk Lokal di Tengah Pandemik COVID-19

Elizabeth kampanyekan #bersamaElizabethuntukIndonesia

Bandung, IDN Times - Wabah virus corona atau COVID-19 yang terjadi di berbagai negara di dunia membuat perekonomian anjlok. Badan Pusat Statistik (BPS) telah merilis data terbaru mengenai anjloknya perekonomian Indonesia diangka 5.1 persen akibat pandemik COVID-19. 

Namun, di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), para pengusaha diajak bangkit bersama untuk mengembalikan perekonomian. Beragam cara dilakukan agar roda perekonomian bisa bangkit dan normal kembali.

1. Kampanyekan produk lokal #bersamaElizabethuntukIndonesia

Bangkit Bersama Produk Lokal di Tengah Pandemik COVID-19IDN Times/Elizabeth

Tetapi, salah satu pelaku usaha fashion, local brand Kota Bandung yakni Elizabeth yang berhasil bertahan hingga usia 57 tahun terus bergerak di era AKB ini. Dengan beragam program, termasuk kampanye #bersamaElizabethuntukIndonesia, berusaha menggiatkan kembali karya lokal.

Terlebih, kampanye tersebut diluncurkan dalam rangka mendukung program pemerintah 'Bangga Buatan Indonesia'.

Direktur Elizabeth Lisa Subali mengajak masyarakat untuk mengapresiasi karya anak bangsa. Menurut Lisa, produk-produk buatan dalam negeri merupakan aset yang patut di banggakan.

"Bangga terhadap karya dalam negeri, bangga terhadap kreativitas dan inovasi, dapat menumbuhkan kepercayaan diri bangsa Indonesia," katanya, Jumat (14/08/2020).

2. Produk lokal tidak kalah desain dan kualitas dengan asing

Bangkit Bersama Produk Lokal di Tengah Pandemik COVID-19Pekerja memproduksi sepatu Tori berbahan kain tenun di Ruang Produksi Terampil Sejahtera, Bandung, Jawa Barat, Kamis (13/8/2020) (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)

Dia menyebutkan, produk Indonesia dari segi kualitas dan desain tentunya tidak kalah saing dengan produk luar negeri. Terbukti, pihaknya mampu berdiri hingga 57 tahun hadir di Indonesia dan menghasilkan produk fesyen berkualitas tinggi untuk masyarakat.

Menurut Lisa, selama 57 tahun Elizabeth berjuang bersama untuk perputaran perekonomian Indonesia dengan menghadirkan inovasi-inovasi yang diwujudkan dalam setiap produknya.

"Dengan memanfaatkan bahan baku terbaik dari Indonesia, kami menciptakan sebuah karya berkualitas yang dibuat dari hati. Dibantu oleh ratusan karyawan yang terampil dan terus bersinergi dengan teknologi, demi memberikan yang terbaik untuk Indonesia," paparnya lagi.

3. Semangat yang tak pernah padam untuk Indonesia

Bangkit Bersama Produk Lokal di Tengah Pandemik COVID-19google Ibu Segala Tau

Terlebih, dengan semangat yang tidak pernah padam untuk melayani dengan sepenuh hati, pihaknya mengaku selalu memberikan dukungan terbaik untuk Indonesia.

“Kampanye ini sebagai dukungan terhadap sesama penggiat bisnis Indonesia untuk dapat menghasilkan produk yang berkualitas dan diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membeli dan menggunakan produk Indonesia," imbuh Lisa.

4. Promo di hari Kemerdekaan Indonesia

Bangkit Bersama Produk Lokal di Tengah Pandemik COVID-19Setnag .go id

Kampanye #bersamaElizabethuntukIndonesia Yang digelar antara lain memberikan produk lokal yang berkualitas dan mengangkat ciri khas nusantara. "Dimana kami menggunakan batik sebagai kombinasi dalam produk kami," tuturnya.

Disamping itu, dalam menyambut hari kemerdekaan Indonesia, Elizabeth menyelenggarakan promo diskon 20% untuk produk sepatu dan sandal. Masyarakat dapat menikmati diskonnya disemua Toko Elizabeth seluruh Indonesia atau melakukan pembelian secara online.

Dengan mengecek instagram Elizabeth (@elizabeth_ez). "Promo spesial ini kami berikan sebagai bentuk cinta kami terhadap para customer yang percaya akan produk lokal," tandas Lisa.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya