Comscore Tracker

Mengintip Produk Kolaborasi realme di Paris Fashion Week 2022

HELIOT EMIL jadi desainer undangan di realme Design Studio

Bandung, IDN Times – Brand smartphone realme belum lama ini mengumumkan kolaborasi epic-nya dengan salah satu jenama kenamaan internasional asal Kopenhagen, Denmark, HELIOT EMIL. Kolaborasi ini mencuri perhatian karena akan dipamerkan di Paris Fashion Week 2022 yang digelar hari ini, Kamis (3/3/2022).

Sebenarnya, pengumuman kolaborasi antara keduanya telah dilakukan pada 16 Februari 2022, seiring dengan peluncuran realme 9 Pro Series. Dalam kolaborasi ini, HELIOT EMIL didapuk sebagai guest designer di realme Design Studio.

Buah daripada kolaborasi ini adalah sebuah tas smartphone bergaya hypebeast yang terinspirasi dari konsep light shift design ala realme 9 Pro Series. Nantinya, para model HELIOT EMIL di Paris Fashion Week 2022 akan melenggang dengan smartphone bag ini di atas runway.

1. Ketika teknologi dan fashion kawin

Mengintip Produk Kolaborasi realme di Paris Fashion Week 2022realme x HELIOT EMIL (IDN Times/Istimewa)

Palson Yi, Direktur Marketing realme Indonesia, mengatakan jika kolaborasi ini bisa diibaratkan sebagai perkawinan antara teknologi dan fashion yang akan memberikan dampak besar dalam tren di industri fashion.

“Sebagai brand tech trendsetter, realme kerap berkolaborasi dengan desainer maupun seniman yang memiliki semangat yang sama dengan realme. Kali ini kami bekerjasama dengan desainer kakak-beradik asal Denmark, Julius Juul dan Victor Juul, untuk menghadirkan smartphone bag mewah yang inspirasinya diambil dari teknologi light shift design,” kata Palson, dalam jumpa pers yang digelar secara daring, Rabu (2/3/2022).

“Desain industrial minimalis khas label HELIOT EMIL akan berpadu dengan punggung smartphone realme 9 Pro series yang dapat berubah warna,” katanya.

2. Light shift design di realme 9 Pro series jadi inspirasi HELIOT EMIL

Mengintip Produk Kolaborasi realme di Paris Fashion Week 2022realme x HELIOT EMIL (IDN Times/Istimewa)

Tampilnya realme di panggung Paris Fashion Week 2022 memang sejalan dengan tampilan realme 9 Pro+ yang modis dan menjadi keunggulan yang menonjol pada produk terbaru mereka.

Unit realme 9 Pro Series punya cara kerja light shift design, di mana backcover-nya dapat berubah warna saat berada di bawah sinar matahari berkat teknologi fotokromik organik OCA. Desain tersebut, kata Palson, mengadopsi keindahan matahari terbit.

Ini juga yang menginspirasi label HELIOT EMIL ketika merancang tas smartphone mewah yang berkarakter. Dominasi material kulit berwarna hitam mewah berpadu dengan cutting khusus pada bagian desain, mencerminkan kesan industrial elegan khas HELIOT EMIL.

Di sisi lain, smartphone bag ini seakan-akan berhasil menunjukkan kemampuan berubah warna yang dimiliki realme 9 Pro Series, lewat bagian cutting strap-nya.

3. Puaskan hasrat fashion dan teknologi

Mengintip Produk Kolaborasi realme di Paris Fashion Week 2022realme x HELIOT EMIL (IDN Times/Istimewa)

Ketika pertama kali melihat realme 9 Pro Series, IDN Times menangkap maksud estetika dari light shift design ala realme. Kilauan yang timbul di bagian belakang ponsel pintar ini memang bisa bikin heran dan takjub, seperti melihat kilauan bintang di angkasa yang kontras pada malam hari.

Bagi realme, desain tersebut dapat mencuri perhatian generasi muda yang mana merupakan market utama mereka. Maka itu, realme mengklaim bahwa produknya satu ini merupakan perpaduan antara esensi daripada fashion dan teknologi.

Di sisi lain, untuk memuaskan hasrat, realme juga memperhatikan nilai-nilai yang selalu dipertimbangkan anak muda saat memilih perangkat penunjang aktivitasnya. Misalnya, realme 9 Pro Series dapat menangkap foto sekali pun dalam intensitas cahaya yang minim berkat teknologi kamera Sony IMX766 + OIS yang dibenamkan.

Tak hanya itu, smartphone ini pun dapat meredam munculnya noise karena memiliki ukuran sensor besar hingga f/1.56 dan pengolahan algoritma HDR yang lebih baik.

Selain itu, realme 9 Pro+ pun dilengkapi oleh chipset MediaTek Dimensity 920 5G yang memiliki performa tinggi dengan skor AnTuTu mencapai 500.000 dan sudah mendukung 5G. Tak cuma itu, realme 9 Pro+ juga memiliki fitur-fitur yang biasanya hanya ada di smartphone flagship, seperti pengukur detak jantung di sensor fingerprint yang ada pada layarnya.

Meski diklaim sebagai hape flagship, realme 9 Pro+ varian 8GB+128GB dibanderol dengan harga Rp4.499.000 pada diskon tanggal kembar Shopee bulan ini. Itu merupakan potongan harga kurang lebih sebesar Rp500 ribu, karena harga normal daripada realme 9 Pro+ adalah Rp5 juta.

Baca Juga: 5 Perbedaan Spesifikasi Realme 8 Pro dan Realme 8, Worth It yang Mana?

Baca Juga: Dibanderol Rp5 Juta-an, Realme 9 Pro+ Pamer Kamera Low Light

Baca Juga: 5 Sektor yang Paling Diunggulkan Realme 9 Pro+, Mid-range Terbaik! 

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya