Comscore Tracker

[UPDATE] Kasus Pasien Positif Virus Corona di Bandung Bertambah

Per Kamis(26/3) sudah ada 11 pasien positif dan 3 meninggal

Bandung, IDN Times - Kasus pasien positif terinfeksi virus corona ata COVID-19 di Kota Bandung terus bertambah. Berdasarkan data dari laman pusat informasi covid19.bandung.go.id per Rabu(25/3), pukul 17:08WIB ditemukan 11 pasien positif terjangkit virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Rita Verita mengatakan, pasien positif terinfeksi virus corona di Kota Bandung tercatat 11 orang. Dari jumlah tersebut enam orang masih menjalani perawatan dan tiga lainnya meninggal dunia.

"Data per Rabu(25/3), ada 11 pasien positif terinfeksi COVID-19. Enam pasien masih dirawat di rumah sakit dan tiga meninggal dunia," kata Rita Kamis(26/3). 

1. Jumlah ODP dan PDP juga bertambah

[UPDATE] Kasus Pasien Positif Virus Corona di Bandung BertambahIDN Times/Azzis Zulkhairil

Rita menyebutkan, kasus penyebaran virus corona di Bandung masih menjadi perhatian khusus pemerintah kota. Pemkot Bandung terus melakukan upaya antisipasi untuk menekan angka penyebaran virus corona.

Menurut dia, kasus Orang Dalam Pantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kota Bandung juga mengalami penambahan. Berdasarkan data jumlah ODP di Kota Bandung mencapai 255 orang di mana 184 masih dalam proses dan 71 lainnya sudah selesai.

Selain itu, kasus PDP juga mengalami peningkatan dengan jumlah total mencapai 29 kasus di mana 15 orang masih dirawat di rumah sakit rujukan dan 14 diantaranya pulang dan dinyatakan sehat.

2. Wali Kota Bandung dan istri negatif virus corona

[UPDATE] Kasus Pasien Positif Virus Corona di Bandung BertambahIDN Times/Yogi Pasha

Pemerintah Kota Bandung terus menekan angka penyebaran virus corona di wilayahnya. Apalagi, jumlah kasus dan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau COVID-19, Senin(23/4), lalu.

Salah satu upaya mencegah penyebaran virus corona adalah dengan melakukan tes masif COVID-19. Sebanyak 2.000 tes cepat virus corona diterima Pemerintah Kota Bandung untuk melakukan tes masif tenaga medis, masyarakat dan kepala daerah. Salah satu yang diperiksa adalah Wali Kota Bandung Oded M Danial bersama istri, Siti Muntamah. 

Hasilnya, Oded dan istri dinyatakan negatif terinfeksi virus corona yang telah menyebar di Kota Bandung.

 "Alhamdulillah, Jazakumullah Khairan Katsiran ini merupakan doa semua warga Kota Bandung. Kepada seluruh warga kota bandung mang Oded berpesan untuk menjaga diri masing-masing dengan cara selalu menjaga perilaku pola hidup sehat dan di rumah saja demi diri sendiri dan keluarga," ujar Oded berdasarkan rilis yang diterima IDN Times, Kamis (26/3).

3. Stok APD di RSHS tinggal untuk 10 hari lagi

[UPDATE] Kasus Pasien Positif Virus Corona di Bandung BertambahIlustrasi (IDN Times/Debbie Sutrisno)

Bertambahnya jumlah OPD dan PDP yang mendatangi Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung membuat persediaan Alat Pelindung Diri (APD) yang dibutuhkan tenaga medis semakin menipis.

Direktur Perencanaan Organisasi dan Umum RSHS Bandung M. Kamaruzzaman, memastikan persediaan APD di RSHS masih mencukupi untuk sepuluh hari ke depan.

"Persediaan APD kami masih cukup untuk sepuluh hari ke depan asalkan tidak terjadi lonjakan pasien," ujar Kamaruzzaman melalui siaran pers, Selasa (24/3) sore.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya