Deklarasikan Dukungan, Relawan Aceh Optimistis Emil Menangkan Pilpres 2024

Popularitas dan elektabilitas Emil diyakini mampu dulang suara

Bandung, IDN Times - Ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 masih dua tahun lagi. Namun dukungan kepada Ridwan Kamil agar maju sebagai calon presiden (capres) terus mengalir dari berbagai daerah di Tanah Air.

Terlebih, dukungan kepada Kang Emil, sapaan akrabnya, semakin bermunculan setelah gubernur Jawa Barat itu menyatakan siap maju dalam kontestasi tersebut.

Salah satunya dilakukan sejumlah pemuda di Banda Aceh yang mendeklarasikan dukungan agar Ridwan Kamil menjadi presiden 2024, Kamis (14/4).

Belasan warga Banda Aceh yang tergabung dalam kelompok Relawan Muda Aceh Besar Bergerak ini mendukung Kang Emil karena menilai sosok tersebut sebagai pemimpin yang berprestasi.

1. Pemimpin ideal dengan relijiusitas sifat Siddiq, Amanah, Tabligh dan Fatanah

Deklarasikan Dukungan, Relawan Aceh Optimistis Emil Menangkan Pilpres 2024IDN Times/Istimewa

Koordinator Relawan Muda Aceh Besar Bergerak, Iqbal Asari, menilai, Emil memiliki kriteria pemimpin yang ideal. Terlebih, bagi warga Aceh yang identik dengan sisi relijiusitasnya, mantan wali kota Bandung itu dianggap sebagai pemimpin yang memiliki sifat Siddiq, Amanah, Tabligh dan Fatanah.

Saat menjabat Gubernur Jawa Barat pun, menurutnya Emil bersih dan tidak terlibat praktik koruptif, justru mampu memenuhi janji-janji politiknya.

"Itu yang kami ketahui dari berita," katanya.

2. Calon dengan popularitas dan elektabilitas baik

Deklarasikan Dukungan, Relawan Aceh Optimistis Emil Menangkan Pilpres 2024Ridwan Kamil saat menjadi speaker di Indonesia Millennial Summit 2019 held by IDN Times

Dukungan kepada Emil inipun, lanjut dia, tidak terlepas dari pandangannya yang menilai Emil sebagai bakal calon yang memiliki popularitas dan elektabilitas yang paling baik.

Bahkan, menurutnya, tidak heran jika Ridwan Kamil akan mendulang suara terbanyak meski dipasangkan dengan siapapun.

"Popularitas dan elektabilitas Ridwan Kamil sangat mumpuni. Kami optimis, siapa pun calon pendamping (wakil presiden) dan parpol pengusungnya nanti, Kang Emil menang Pilpres 2024 atas izin Allah SWT," ujarnya.

3. Pendukung optimis mampu dulang suara

Deklarasikan Dukungan, Relawan Aceh Optimistis Emil Menangkan Pilpres 2024IDN Times/Istimewa

Optimismenya ini bukan tanpa sebab. Menurutnya, Emil banyak menciptakan prestasi dalam meningkatkan pelayanan publik.

"Banyak inovasi-inovasi yang sudah diciptakan selama beliau memimpin Bandung dan sekarang Jawa Barat," kata dia. Iqbal pun menyebut Emil sebagai sosok yang dekat dengan milenial sehingga sarat akan berbagai inovasi digital.

"Terbukti dengan banyak penghargaan yang diterima, baik lokal, regional, nasional, maupun internasional," ujarnya. Tak hanya itu, dia juga menyebut Emil sebagai pemimpin pemersatu karena mampu merangkul semua kalangan.

"Menurut kami beliau sosok yang tegas, dan mampu merangkul semua kalangan masyarakat dari berbagai suku, ras, budaya, dan agama. Bahkan aktif menciptakan perdamaian," ujarnya.

Oleh karena itu, dia menilai Emil akan mendulang suara optimal, tak terkecuali di daerahnya. "Kami optimis, jika maju sebagai presiden dalam pilpres 2024, Kang Emil bisa meraih 75% suara di Aceh Besar," tutur Iqbal.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya