Comscore Tracker

Viral Produk BTS Meal, Antrean Ojol Mengular di Gerai McD Bandung 

Ojol beli BTS Meal antre hingga 1,5 jam

Bandung, IDN Times - Puluhan ojek online (ojol) mengantre di salah satu gerai McDonald's (McD) yang ada di Dago, Kota Bandung, Rabu(9/6/2021). Antrean para ojol itu untuk membelikan pesanan pelanggan demi mendapatkan produk BTS meal yang baru dirilis dan dijual langsung di gerai.

Di Gerai McD Dago misalnya, puluhan pengendara ojek online sudah mengantre sejak pukul 10.30 WIB. Banyaknya antrean ojol ini juga sempat membuat kemacetan di persimpangan jalan.

Dari pantauan IDN Times, antrean ojek online masih mengantre hingga pukul 13.30 WIB. Selain itu pembeli BTS meal yang menggunakan sistem drive thru juga cukup banyak.

Salah satu pengemudi ojek online, Dani mengatakan, dia sudah ada di McD Dago sejak pukul 11.00 WIB. Dia mengaku tidak tahu bahwa produk yang dipesan ternyata khusus sehingga banyak pembeli dan harus mengantre cukup lama.

"Saya sudah dari sebelum jam 12.00. Sudah satu jam lebih belum juga dapat. Bahkan, tadi kami harus buat dua baris karena saking banyaknya," ujar Dani, Rabu (8/6/2021).

1. Promo ini membuat kemacetan lalu lintas di sekitar gerai

Viral Produk BTS Meal, Antrean Ojol Mengular di Gerai McD Bandung IDN Times/Debbie Sutrisno

Dadang, satpam di McD Dago menuturkan, antrean yang mengular sulit diantisipasi. Karena lahan parkir yang kecil kendaraan dari ojek yang masuk ke gerai McD, maka motor harus berada di bahu jalan untuk sementara.

"Pembelinya tidak bisa dine in (makan di tempat) jadi lewat online semua. Tadi sampai ke jalan raya macet juga. Sempat mengular tapi sudah biasa diantisipasi," kata Dadang.

2. Ada konsumen rela datang dari luar kota demi mendapatkan produk BTS meal

Viral Produk BTS Meal, Antrean Ojol Mengular di Gerai McD Bandung IDN Times/Debbie Sutrisno

Pembeli produk BTS meal di McD Dago berdatangan baik dari dalam kota maupun perbatasan Bandung. Riri salah satunya. Wanita 19 tahun ini datang dari Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), untuk membeli produk tersebut.

"Karena nge-fans ke BTS. Jadikan sebagai fans apapun yang idol kita lakukan kita pengen support. Apalagi ini tidak bisa liat konser-nya jadi kita dukun dengan beli yang BTS keluarin," ujarnya.

Karena di daerah Lembang tidak ada McD, jadi Riri mau tah mau harus mencari gerai terdekat. Karena gerai yang lain ditutup untuk pembelian secara online, Riri akhirnya memilih datang dan beli secara drive thru.

3. Produk BTS meal hanya berbeda dari wadah

Viral Produk BTS Meal, Antrean Ojol Mengular di Gerai McD Bandung IDN Times/Debbie Sutrisno

Fans BTS lainnya, Cavella menuturkan, dia sengaja beli karena sudah suka dengan grup band asal Korea tersebut dari dua tahun lalu. Apapun yang dilakukan BTS akan didukungnya termasuk ketika ada produk kerja sama seperti BTS meal.

Dia menuturkan untuk produk makanan memang tidak ada bedanya dengan makanan McD pada umumya. Hanya saja ada perbedaan pada wadah yang ada merchandise dan sausnya agak berbeda.

"Intinya sih ingin wadahnya. Kita beli tiga produk untuk saudara juga. Pokoknya saya nge-fans sama BTS," kata dia.

Baca Juga: Tenaga Medis di Malaysia Terima Donasi BTS Meal dari ARMY

Baca Juga: Kangen Run BTS? 10 Episode Terbaik Run BTS Ini Wajib Kamu Tonton Lagi!

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya