Comscore Tracker

Ditinggal Coach Robert, Persib Bertekad Raih 3 Poin Perdana 

Lawan PSIS Semarang, Persib kemungkinan tanpa 3 pemain utama

Bandung, IDN Times - Persib Bandung bakal melakoni laga keempat Liga 1 musim 2022/2023 menghadapi PSIS Semarang. Pertandingan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (13/8/2022).

Kini, Persib Bandung ditangani pelatih sementara (careteker) Budiman, setelah Robert Alberts mundur dari kursi kepelatihan. Budiman menegaskan, para punggawa Persib Bandung sudah melupakan performa buruk di tiga laga awal mereka.

"Walaupun tanpa pelatih kepala, di sini saya cuma caretaker, saya bilang pada pemain, tetap fokus, tetap jadi yang terbaik buat semua, terutama buat bobotoh Persib, saya pengen besok Bandung jadi lautan biru, memberikan kegembiraan buat Bobotoh, targetnya tetap harus tiga poin, ini main di rumah," kata Budiman di Graha Persib, Jumat (12/8/2022).

1. Masih kehilangan dua pemain utama

Ditinggal Coach Robert, Persib Bertekad Raih 3 Poin Perdana Persib.co.id

Misi tiga poin pertama Persib Bandung masih terasa berat. Selain tanpa pelatih kepala, tapi tim kesayangan Bobotoh itu harus bermain tanpa dua pilar utama.

Ada Victor Igbonefo dan Beckham Putra, yang dipastika absen dalam laga Persib vs PSIS. Sedangkan Teja Paku Alam masih diragukan tampil.

Di sisi lain, Teja Paku Alam merasa sedikit sakit di bagian lengan kirinya yang cedera. Pihaknya baru dapat memastikan kiper asal Padang itu dapat menjadi starter dalam laga esok dengan perkembangan nanti malam.

"Ada sedikit bengkak, tapi mudah-mudahan bisa turun," ungkapnya. Beckham masih ada pembengkakan di ankle-nya. Besok Beckham belum bisa diturunkan," katanya melanjutkan.

2. Para pemain fokus pada laga

Ditinggal Coach Robert, Persib Bertekad Raih 3 Poin Perdana Persib Bandung latihan di Stadion Sidolig. IDN Times/Debbie Sutrisno

Sementara itu, kiper I Made Wirawan memastikan rekan setimnya sudah melupakan tiga laga buruk mereka, dan siap bertempur untuk pertandingan Persib vs PSIS.

"Sebagai pemain sudah siap, dan kita fokus pertandingan besok, mudah-mudahan pertandingan besok kita bisa mengalami kemenangan," kata dia.

3. Polisi siapkan pengamanan ketat dalam laga ini

Ditinggal Coach Robert, Persib Bertekad Raih 3 Poin Perdana IDN Times/Debbie Sutrisno

Polrestabes Bandung bersama TNI turunkan 2.500 personel, guna amankan laga Persib Bandung melawan PSIS Semarang. Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung mengatakan, pengamanan pertandingan Persib besok, akan diterapkan pengamanan yang sama dengan sebelumnya, yakni menggunakan pola pengamanan ring.

Nantinya mulai dari ring tiga, dilakukan penyaringan untuk para penonton yang tidak miliki tiket. "Kita lakukan penyaringan, untuk penonton yang tidak miliki tiket," kata dia.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo menambahkan pada pengamanan besok, pihak kepolisian juga bakal meningkatkan patroli untuk mengantisipasi adanya calo yang menjual tiket palsu seperti yang terjadi sebelumnya.

"Pembelian tiket tidak akan mungkin bisa dilakukan secara langsung, jadi semua online. Apabila ada yang menjual tiket di lapangan (offline) itu merupakan kerawanan penipuan dan mengandung unsur pidana," katanya, saat dihubungi terpisah, pada waktu yang sama.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya