Pencarian Hari ke-4, Eril Putra Ridwan Kamil Masih Belum Ditemukan

Keluarga dan otoritas Swiss masih melakukan pencarian

Bandung, IDN Times - Pencarian putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hanyut di Sungai Aare di Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022) memasuki hari ke empat. Keluarga hingga otoritas Swiss saat ini masih melakukan pencarian dengan perahu boat.

"Untuk perkembangan, mungkin untuk kami sampaikan progress hari ke-empat, jadi di hari ke empat ini dilakukan pencarian menggunakan boat jadi rutenya itu dilakukan secara zigzag," ujar adik kandung Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman di Gedung Sate, Senin (30/5/2022).

1. Pencarian dilakukan menggunakan perahu boat

Pencarian Hari ke-4, Eril Putra Ridwan Kamil Masih Belum DitemukanAdik kandung Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman di Gedung Sate, Senin (30/5/2022).

Pria yang akrab dengan panggilan Elpi itu menjelaskan, sepupunya saat ini masih dalam pencarian dengan menggunakan perahu. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terlihat memantau langsung proses pencarian yang dilakukan otoritas Swiss. 

"Ini satu boat itu di isi tiga orang, satu pengendali boat, dua menggunakan teropong yang bisa melihat kedalaman," ucapnya.

2. Keluarga terima foto dan laporan video pencarian

Pencarian Hari ke-4, Eril Putra Ridwan Kamil Masih Belum DitemukanPencarian Eril Putra Ridwan Kamil (KBRI Swiss)

Selain itu, Elpi mengatakan, dari otoritas Swiss memberikan kesempatan dari pihak keluarga dan KBRI diperkenankan untuk berkoordinasi dan melihat langsung jalannya pencarian dari jarak dekat. Selain itu, keluarga juga diberikan kesempatan untuk komunikasi lebih intens.

"Selain boat, kami juga mendapatkan foto video dan laporan ada beberapa penyelam yang sudah turun di bawah permukaan air, melakukan pencarian, dan juga ada Drone yang terbangnya rendah seperti biasa di sesi terakhir," ungkapnya.

3. Otoritas Swiss sangat terbuka dan menerima masukan

Pencarian Hari ke-4, Eril Putra Ridwan Kamil Masih Belum DitemukanPencarian Eril Putra Ridwan Kamil (KBRI Swiss)

Elpi menambahkan, usai melakukan pencarian hari ke empat pihak kepolisian melakukan koordinasi menyampaikan program evaluasi. Dikatakan dia, kepolisian setempat sangat terbuka dan menerima masukan dari pihak keluarga.

"Mereka sangat terbuka menerima masukan dari pihak keluarga termasuk saran-saran dari Kang Emil titik-titik ataupun metode yang memungkinkan untuk dioptimalkan, namun dari sisi hasil masih sama seperti kemarin (belum ditemukan)," katanya.

4. Pencarian dilanjutkan pada hari ini

Pencarian Hari ke-4, Eril Putra Ridwan Kamil Masih Belum DitemukanInstagram.com/arkanaidan

Berdasarkan update terakhir, Elpi mengatakan bahwa pencarian akan terus dilanjutkan. Dia meminta masyarakat untuk terus membantu pencarian Eril dengan turut memberikan doa yang terbaik.

"Kita hanya berharap bahwa Allah Subhanahu Wa Ta'ala memberikan hasil yang diharapkan oleh keluarga kelihatannya itu situasi hari keempat, akan berlanjut di hari ini," katanya.

Baca Juga: Pencarian Eril di Sungai Aare Lanjut Hari Ini, Pakai Perahu dan Sensor

Baca Juga: Ridwan Kamil Pantau Langsung Pencarian Putranya Eril di Swiss

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya