Comscore Tracker

Korban Tabrak Lari di Tol Cipali, Polisi Kantongi Penabrak Hanafi Rais

Polisi sudah melihat rekaman CCTV saat kejadian ini

Bandung, IDN Times - Kepolisian Daerah Jawa Barat sudah mengantongi identitas pemilik truk yang menabrak mobil anak politisi Amien Rais, Ahmad Hanafi Rais di Ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) kilometer 112.900 wilayah Kabupaten Subang, Minggu (18/10/2020).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A. Chaniago mengatakan, pasca kejadian kecelakaan lalu-lintas (laka lantas) yang terjadi kemarin, polisi langsung mengejar pihak-pihak yang sempat kabur seperti pengemudi truk yang diketahui kabur pasca kejadian.

1. Dalam waktu dekat polisi akan ungkap pemilik truk ini

Korban Tabrak Lari di Tol Cipali, Polisi Kantongi Penabrak Hanafi RaisKecelakaan Hanafi Rais di Tol Cipali (Dok. Panit PJR Tol Cipali, Iptu Karyana)

Ia menjelaskan, sampai saat ini identitas pemilik truk ini sudah diketahui oleh polisi. Sayangnya, Erdi tidak menjelaskan secara pasti inisial dari pemilik truk itu. Ia hanya menegaskan bahwa identitas sudah diketahui polisi.

"Identitas sudah kita ketahui berdasarkan penyelidikan dari satuan lalu lintas Polres Subang, nanti mudah-mudahan dalam waktu dekat akan diungkap," kata Erdi di Mapolda Jabar, Senin (19/10/2020).

2. Rekayasa perkara kejadian juga sudah dilakukan polisi

Korban Tabrak Lari di Tol Cipali, Polisi Kantongi Penabrak Hanafi RaisKecelakaan Hanafi Rais di Tol Cipali (Dok. Panit PJR Tol Cipali, Iptu Karyana)

Erdi menjelaskan, identitas pemilik truk diketahui pasca polisi melakukan olah tempat perkara kejadian (TKP) di wilayah Tol Cipali oleh Polres Subang. Polisi juga melakukan pemantauan dari barang bukti rekaman CCTV di wilayah sekitar tol.

"Polres Subang melakukan rekayasa dan penyelidikan mundur istilahnya melihat kembali mulai dari masuk tol dan sebagainya kemudian di kilometer berapa kita akan mencari data tersebut di CCTV," katanya.

3. Polisi sebut kondisi Hanafi Rais sudah membaik

Korban Tabrak Lari di Tol Cipali, Polisi Kantongi Penabrak Hanafi RaisHanafi Rais [kanan] bersama ayahanda Amin Rais. (hanafirais.id)

Dari kejadian ini, Erdi menambahkan, Hanafi Rais saat ini masih di rawat dan diketahui sudah dalam kondisi sehat. Adapun aparat kepolisian juga terus memantau kesehatan dari anak tokoh reformasi ini.

"Perkembangan untuk sampai dengan saat ini sedang kita pantau bagaimana kesehatannya dan akan kita sampaikan kemudian," kata dia.

4. Hanafi Rais tertabrak dengan mobil dikendarai oleh supir pribadi

Korban Tabrak Lari di Tol Cipali, Polisi Kantongi Penabrak Hanafi RaisIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Sebelumnya, Panit PJR Tol Cipali Iptu Karyana mengatakan, peristiwa laka lantas terjadi pada pukul 02.22 Wib dengan kendaraan yang terlibat satu mobil Toyota Alphard dengan nomor polisi B 1612 WMV dan dua kendaraan bermobil lainnya.

Ia menjelaskan, kendaraan Alphard itu dikemudikan oleh Ferdian Yudha Pratama dengan alamat tinggal di salah satu kecamatan wilayah Kota Yogyakarta. Adapun saat itu, Ahmad Hanafi Rais berada dalam satu mobil dengan Ferdian.

"Kendaraan (Hanafi Rais) melaju dari arah Palimanan menuju Jakarta. Setiba di TKP diduga bagian belakang kiri kendaraan yang ditumpanginya tertabrak oleh kendaraan lainnya yang melaju sama dari arah belakang (tidak diketahui identitasnya)," katanya.

Baca Juga: Hanafi Rais Mundur dari PAN, Amien Rais Siap Dirikan Partai Baru?

Baca Juga: Kecelakaan di Tol Cipali, Hanafi Rais Dibawa ke RS Purwakarta

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya