BB1% MC Safari Ramadan ke 9 Kota Jabar Sambil Bagi Bantuan

Kegiatan ini dilakukan mulai 8-24 April 2022

Bandung, IDN Times - Klub motor legendaris Bikers Brotherhood 1% MC (BB 1%MC) West Java Chapter memberi bantuan pada dhuafa, anak yatim dan santri di sembilan checkpoint se-Jawa Barat (Jabar). Kegiatan itu dilakukan mulai 8-24 April 2022.

Kegiatan berbagi selama ramadan 2022 ini tergabung dalam social activity bertajuk Humanize Us In The Holy Month yang membawa pesan "Memanusiakan Kita di Bulan Suci". B 1% MC tidak sendirian, mereka pun mendapat dukungan penuh dari Cokelat Retro For You.

1. BB 1% MC selalu berikan kebahagiaan di bulan suci

BB1% MC Safari Ramadan ke 9 Kota Jabar Sambil Bagi Bantuan(Istimewa)

Adhi F Wijaya, Vice Presidente Bikers Brotherhood 1% MC West Java Chapter mengatakan, akan ada sebanyak 100 paket bingkisan dan buka bersama untuk 200 masyarakat sekitar untuk setiap sembilan checkpoint yang disinggahi.

Sembilan checkpoint yang disinggahi yaitu checkpoint Bogor, Sukabumi dan Cianjur. Minggu kedua checkpoint yang dikunjungi ialah Garut, Banjar, Majalengka dan kembali ke Tasikmalaya dengan acara Tabilgh Akbar di Masjid Agung Manonjaya. Di pekan terakhir kegiatan ditutup dengan menyinggahi tiga checkpoint yaitu Karawang, Subang dan Bandung.

"Pada setiap checkpoint yang disinggahi kami pasti memberikan kebahagiaan untuk sesama di bulan suci," ujar Adi seusai acara Humanize Us In The Holy Month di Cianjur, Minggu (10/4/2022).

2. Kegiatan di Tasikmalaya menggelar Tabligh Akbar

BB1% MC Safari Ramadan ke 9 Kota Jabar Sambil Bagi Bantuan(Istimewa)

Untuk kegiatan di Tasikmalaya Bikers Brotherhood 1% MC West Java Chapter, kata Adi, menggelar tabligh akbar yang berkolaborasi dengan Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda Al-Abidin Cihaurbeuti, dan Dewan Kemakmuran Masjid Agung Manonjaya.

"Kami memilih untuk menggelar tabligh akbar di Tasikmalaya mengingat Tasikmalaya merupakan Kota Santri," ucapnya.

3. Safari Ramadan di Sukabumi disambut baik wali kota

BB1% MC Safari Ramadan ke 9 Kota Jabar Sambil Bagi BantuanIstimewa

Rangkaian social activity selama ramadan ini diharapkan Adi dapat menumbuhkan kesadaran rasa kemanusiaan secara berkelanjutan kepada masyarakat luas (Sustainable Humanity Conscious).

Adapun pada Safari Ramadan Minggu pertama yaitu Bogor, Sukabumi dan Ciajur telah berlangsung dengan baik dan berjalan lancar. Bahkan, kata dia, acara di Kota Sukabumi akan dihadiri oleh wali kota setempat, Achmad Fahmi.

"Kami berdiskusi dengan pak Wali (Sukabumi), dan alhamdulilah program yang kami jalankan diapresiasi dan beliau siap untuk berkolaborasi," kata dia.

Baca Juga: Pamirsa Budiman: Upaya Pemprov Jabar Atasi Kelangkaan Minyak Goreng

Baca Juga: Jual Beli Kendaraan Meningkat, Pemprov Jabar Akselerasi Raihan Pajak

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya