Comscore Tracker

Siap-siap, Bakal Ada 29 Koin dan Token Kripto Baru di Indonesia

Pluang dan Tokocrypto kerja sama, hasilnya ada 29 koin baru

Bandung, IDN Times – Aplikasi Investasi Indonesia, Pluang, berencana meluncurkan 29 koin dan token kripto. Peluncuran inovasi tersebut merupakan hasil kerja sama dengan Tokocrypto, salah satu perusahaan aset kripto di Indonesia.

Tidak hanya itu, lewat rencana ini Pluang menyediakan fitur trading aset kripto di aplikasi mereka. Tujuannya, tak lain untuk menjawab permintaan aset kripto yang terlihat berkembang di Indonesia.

Dari 29 koin dan token kripto yang bakal diluncurkan, Pluang menawarkan kategori koin alternatif (altcoins) seperti Binance Coin (BNB), Cardano (ADA), Polkadot (DOT), dan Ripple (XRP), yang kini sudah bisa didapatkan di aplikasi mereka.

“Kami melihat kebutuhan pengguna kami atas aset kripto kian meningkat seiring perkembangan pasarnya. Dan kini, pengguna Pluang bisa berinvestasi di seluruh ekosistem aset kripto, mulai dari koin-koin penantang Ethereum hingga token DeFi, berkat kemitraan kami dengan Tokocrypto,” ujar Co-Founder Pluang Richard Chua, dalam jumpa pers yang digelar Rabu (18/8/2021) malam.

1. Peminat kripto terus tumbuh, tembus 6,5 juta per Mei 2021

Siap-siap, Bakal Ada 29 Koin dan Token Kripto Baru di Indonesiaunsplash.com/@austindistel

Di mata Richard, peminat investasi aset kripto terus bertumbuh dalam setahun terakhir. Data Kementerian Perdagangan per Mei 2021 mencatat jumlah investor aset kripto di Indonesia menembus 6,5 juta orang, atau melebihi jumlah investor saham sebanyak 2,4 juta investor berdasarkan data KSEI.

Antusiasme tersebut didorong oleh generasi muda Indonesia yang antusiasi bertransaksi pada aplikasi investasi kripto, setelah melihat lonjakan tajam harga aset kripto pada kuartal IV 2020.

Dari Januari hingga Juli 2021, misalnya, nilai Binance Coin telah berhasil tumbuh 757 persen. Di sisi lain, nilai Cardano dan Polkadot masing-masing telah meroket 644 persen dan 85 persen. Angka tersebut jauh melampaui nilai Bitcoin yang hanya tumbuh 43 persen di periode yang sama.

Kemudian, transaksi altcoin mengambil porsi 70 persen dari total volume transaksi di Indonesia saat puncak reli harga aset kripto yang terjadi awal tahun ini.

2. Apa saja fitur pendukung kripto yang ada di Pluang?

Siap-siap, Bakal Ada 29 Koin dan Token Kripto Baru di Indonesiapotret aplikasi Pluang pluang.com

Melihat tingginya minat masyarakat atas aset kripto, aplikasi Pluang tak hanya meluncurkan koin-koin baru, melainkan juga memperkenalkan fitur-fitur trading aset kripto, seperti limit order dan stop limit. Fitur baru ini memungkinkan trader yang lebih berpengalaman untuk memanfaatkan kesempatan dari volatilitas harga aset kripto serta momentum pasar.

Berbeda dengan sebelumnya, di mana pengguna Pluang hanya bisa trading menggunakan harga final di pasar saja. Sehingga, kehadiran fitur baru ini adalah bukti bahwa Pluang memfasilitasi baik traders pemula maupun traders berpengalaman.

Platform investasi kami akan siap membantu pengguna dalam melaksanakan siasat trading yang mumpuni untuk menentukan waktu tepat masuk-keluar pasar. Dengan limit dan stop orders, pengguna juga tidak perlu menatap layar terus menerus dalam memantau turun-naik harga aset kripto,” ujar Richard, mengklaim.

Tak hanya itu, Richard juga mengatakan jika mereka bakal menghadirkan Crypto Trading Competition dengan total hadiah Rp100 juta bagi lima pemenang dengan nilai transaksi tertinggi hingga 31 Agustus 2021.

3. Tokocrypto sambut baik keinginan Pluang

Siap-siap, Bakal Ada 29 Koin dan Token Kripto Baru di Indonesiailustrasi logo pluang (play.google.com)

Di sisi lain, Pang Xue Kai, Co-Founder & CEO Tokocrypto, mengatakan bahwa perusahaannya menyambut baik keinginan Pluang.

“Hal ini sejalan dengan tujuan kami, yaitu menjangkau lebih luas lagi masyarakat untuk berinvestasi. Pengguna Pluang pun bisa merasakan kenyamanan dan kemudahan berinvestasi, seperti platform yang stabil dan berbagai pilihan aset kripto yang tersedia di platform kami," katanya.

Pluang menyediakan produk investasi mikro berbiaya rendah, dan saat ini menawarkan Emas, Micro E-Mini S&P500, Reksa Dana, dan Aset Kripto kepada sejuta lebih penggunanya. Sebelumnya Pluang menyelesaikan penggalangan dana pra-Seri B sebesar 20 juta USD yang dipimpin oleh GoVentures, dan Openspace.

Baca Juga: Bursa Kripto Sumbang 40 Ribu Liter Oksigen untuk Indonesia

Baca Juga: PSG Gaji Messi Pakai Mata Uang Kripto

Baca Juga: Bitcoin Reli, Pasar Crypto Tembus 2 Triliun Dolar AS!

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya