Comscore Tracker

Cari Tontonan Animasi, 5 Film Studio Ghibli Ini Bisa Jadi Solusi 

Akhirnya bisa lihat Totoro sama Mei lagi

Masa pandemi virus corona atau COVID-19 ini membuat aktivitas masyarakat jadi kacau. Kerja, belajar, bahkan nonton pun dilakukan di rumah. Bosan dan bingung mau nonton film apa lagi? 5 Film dari Studio Ghibli ini bisa jadi rekomendasi untuk menemani selama masa karantina.

1. Spirit Away (2001)

Cari Tontonan Animasi, 5 Film Studio Ghibli Ini Bisa Jadi Solusi twitter.com/itsGhibli

Spirit away mencerikan seorang gadis bernama Chihiro yang berusia sepuluh tahun terjebak di dunia roh. Berawal dari Chihiro dan keluarga menemukan bangunan misterus saat perjalanan ke rumah barunya, dan takjub dengan pemandangan di dalamnya.

Orang tuanya berubah menjadi babi setelah makan makanan di sana sedangkan Chihiro lari dan berusaha menyelamatkannya. Chiro bertemu dengan Haku, penyihir jahat, dan roh atau arwah gentayangan yang dipanggil No Face.

2. My Neighbor Totoro (Hayao Miyazaki, 1988)

Cari Tontonan Animasi, 5 Film Studio Ghibli Ini Bisa Jadi Solusi twitter.com/itsGhibli

My Neighbor Totoro adalah film yang bercerita tentang keluarga Kusakabe yang memiliki dua orang anak perempuan yakni Satsuki dan Mei. Saat mereka membersihkan rumah baru di sebuah pedesaan, mereka melihat makhluk hitam berbulu keluar dari dinding loteng rumah.

Mei mengikuti makhluk itu sampai ke sebuah tempat yang dikelilingi pohon dan terlihat ada makhluk berbulu sangat besar. Makhluk itu ialah Totoro.

3. Howl’s Moving Castle (2004)

Cari Tontonan Animasi, 5 Film Studio Ghibli Ini Bisa Jadi Solusi twitter.com/itsGhibli

Howl’s Moving Castle merupakan sebuah film yang menceritakan seorang gadis pengrajin topi yang disihir menjadi seorang nenek oleh penyihir buangan. Gadis bernama Sofi ini bertemu Howl, si penyihir misterius. Karena kutukan, Sofi pun pergi dari rumah dan tidak sengaja masuk ke dalam sebuah Kastil berjalan yang merupakan rumah Howl. Selama di kastil, dia membersihkan seluruh ruangan kastil yang sangat kotor, jorok, dan bau. Tidak hanya itu, Sofi pun ikut membantu Howl dalam menjalankan misinya.

4. Princess Mononoke (1997)

Cari Tontonan Animasi, 5 Film Studio Ghibli Ini Bisa Jadi Solusi twitter.com/itsGhibli

Princess Mononoke bercerita tentang Ashitaka yang menempuh perjalanan panjang untuk menghilangkan kutukan dari dewa iblis. Dalam perjalanannya dia selalu mendapati rintangan yang sangat membahayakan, bahkan berurusan dengan pemburu roh dewa hutan dan putri Mononoke.

5. The Screat World of Arietty (2010)

Cari Tontonan Animasi, 5 Film Studio Ghibli Ini Bisa Jadi Solusi twitter.com/itsGhibli

The Screat World of Arietty adalah film yang sangat keren, karena bercerita tentang dunia manusia yang sangat kecil ukurannya. Seorang remaja laki-laki bernama Sho tengah liburan musim panas di rumah orang tuanya. Sho merupakan anak yang kesepian dan memiliki penyakit jantung. Sho tidak sengaja bertemu dengan Arrietty si manusia kecil.

Saat itu Arrietty dan ayahnya tengah menjalankan misi meminjam dan mengambil secuil barang manusia yakni rumah dari Ibunya Sho. Walaupun pada awal pertemuan Arrietty sangat ketakutan namun akhirnya mereka berteman. Sho senang dan sering membantu Arrietty.

Studio Ghibli memiliki banyak film yang sangat unik. Walaupun animasi Jepang ini terbilang film lama namun selalu menghibur dan bikin kangen. Jangan khawatir, kabar baiknya animasi film Ghibli ini bisa ditonton via Netflix, lho. 

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya