Comscore Tracker

Ketua DPD Golkar Jabar Ajak Kader Kompak Menangkan Pemilu 2024

Kang Ace minta 20 Kursi di DPRD Garut diisi kader Golkar

Garut, IDN Times - Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily, kembali mengajak kadernya di Kabupaten Garut untuk selalu solid dan kompak memenangkan Pemilu 2024.

“Target 20 persen kursi di Kabupaten Garut adalah sebuah keharusan, untuk itu konsolidasi, konsolidasi harus terus digalang dan dilakukan sejak sekarang,” kata Tubagus Ace Hasan Syadzily atau yang biasa disapa Kang Ace saat memberikan sambutan pada kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Pendidikan Politik Partai Gokar Kabupaten Garut di Graha Patriot Cipanas Garut, Sabtu (13/8/2022).

Disebutkan Kang Ace, konsolidasi baik horisontal maupun vertikal harus terus berjalan demi kebersamaan kita menghadapi tahun 2024 itu. Pelaksanaan Musyawarah Desa (Musdes), pembentukan Pokar di tingkat RW harus beres tahun 2023.

“Pemilu legislatif dan pemilu presiden tinggal 549 hari lagi, bagi kader Golkar tanpa kecuali harus terus melakukan konsolidasi. Semua potensi sumber daya harus dimaksimalkan dengan baik sejak saat ini,” kata Kang Ace dihadapan ratusan peserta Rakerda Partai Golkar Kabupaten Garut, para fungsionaris dan pengurus partai lainnya.

1. Semua kader dan ormas di bawah Golkar harus bergerak

Ketua DPD Golkar Jabar Ajak Kader Kompak Menangkan Pemilu 2024IDN Times/Istimewa

Menurut Kang Ace, Partai Golkar adalah partai yang mengedepankan merit sistem dimana Partai Golkar senantiasa melakukan pendekatan merit poin dalam segala putusannya termasuk bagi kader-kadernya yang berjuang demi partai.

Sebab itu, Kang Ace mengajak ormas-ormas dibawah naungan Golkar seperti Kosgoro, AMPG, AMPI, Soksi, Alhidayah dan lain-lain terus berjuang hingga akar rumput untuk memenangkan Pemilu 2024 dengan gemilang.

“Selama menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Jabar saya sudah empat kali mengunjungi Garut. Termasuk mengunjungi pondok pesantren, kelompok UMKM dan komunitas lainnya,” sebut Kang Ace dihadapan salah satu fungsionaris Partai Golkar, Hj. Siti Mamduhah Maruf Amin, putri Wapres KH. Ma'ruf Amin.

Itu semua, kata Kang Ace, dilakukan karena DPD Partai Golkar Jabar telah memiliki target untuk Kabupaten Garut. Yakni bisa memenangkan 3 kursi DPRD. “Kemudian 2 Kursi DPRD Jabar dan target 11 kursi anggota DPRD Kabupaten Garut,” sambungnya.

2. Kunci kemenangan adalah kompak

Ketua DPD Golkar Jabar Ajak Kader Kompak Menangkan Pemilu 2024IDN Times/Istimewa

Kang Ace menyampaikan, bahwa kunci kemenangan adalah kekompakan, soliditas antar kader, sehingga persaingan tidak sehat di internal harus kita jauhi.

“Selanjutnya selaku kader kita juga harus mengoptimalkan segala kekuatan untuk memenangkan calon presiden dari Partai Gokar. Hal ini sesuai dengab hasil Munas dan Rapimnas Partai bahwa Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto adalah calon presiden 2024 yang harus kita menangkan,” papar Kang Ace.

3. Dukung Airlangga jadi capres 2024

Ketua DPD Golkar Jabar Ajak Kader Kompak Menangkan Pemilu 2024ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Kemenangan dalam Pilpres, kata Kang Ace, akan berdampak terhadap kemenangan legislatif.
Sebab itu yakinkan kepada publik bahwa figur Airlangga yang memiliki kemampuan teknokratisasi, kemampuan sebagai ekonom, birokrat dan kemampuan sebagai legislator serta kemampuan-kemampuan lainnya itu sangat dibutuhkan oleh rakyat kedepan.

“Pak Airlangga ini diakui telah mampu menjaga ketahanan pangan dimana secara ekonomi global kita semua tengah dalam situasi yang sangat memprihatinkan akibat pandemi Covid-19 dan krisis militer dunia yang berkembang saat ini,” ungkapnya.

Kang Ace menjelaskan, Airlangga itu memiliki kualifikasi pemimpin sebagai “basthotan fil ilmi wal jismi.” Atau bila diterjemahkan berarti ilmu yang luas dan tubuh yang perkasa.

“Kita bangga Pak Airlangga itu dikenal sebagai teknokrat dengan pengetahuan yang luas. Kekuatan beliau dari sisi ilmu, moral-spiritual, mental dan fisik inilah menjadikan seseorang layak menjadi pemimpin,” kata Kang Ace.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya