Comscore Tracker

Jokowi Sering Diserang Kubu Lawan, Dedi Mulyadi: "Elu Jual, Gue Beli"

Bakal jadi energi baru bagi pendukung Jokowi di daerah

Bandung, IDN Times - Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin, Jawa Barat ikut mengomentari fenomena calon Presiden nomor urut 01, Joko "Jokowi" Widodo yang belakang mulai melontarkan serangan agresif terhadap kubu calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto.

Menurut Ketua TKD Jokowi-Maruf Amin, Jawa Barat Dedi Mulyadi, serangan yang dilakukan Jokowi merupakan buntut dari seringnya bertahan dalam menghadapi serangan kubu lawan. 

“Kalau terus bertahan dalam serangan membabi-buta maka akan membangun perspektif pemikiran publik. Jadi sudah saatnya melawan,” kata Dedi Mulyadi usai memberikan pembekalan kepada calon legislatif perempuan di Hotel Grand Preanger, Kota Bandung, Rabu(6/2).

1. Serangan kubu lawan terlalu berlebihan

Jokowi Sering Diserang Kubu Lawan, Dedi Mulyadi: Elu Jual, Gue BeliInstagram/@jokowi

Dedi menilai, selama ini pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin selalu bersabar dengan serangan yang dilontarkan kubu lawan. Namun, serangan yang bertubi-tubi dan berlebihan itu akhirnya dijadikan strategi untuk melawan pasangan capres nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga.

“Kalau kata orang Betawi, elu jual, gue beli. Memang sudah saatnya, Pak Jokowi menyerang,” kata Dedi.

2. Serangan balik Jokowi bakal jadi energi baru bagi pendukung di daerah

Jokowi Sering Diserang Kubu Lawan, Dedi Mulyadi: Elu Jual, Gue BeliAntara Foto/Wahyu Putro A

Dedi mengatakan serangan-serangan yang dilakukan oleh Jokowi diharapkan bisa memberikan energi baru bagi para pendukungnya terutama yang bergerak dalam Tim Kampanye Daerah.

“Kalau dalam strategi tinju, defense terus, lama-lama penonton khawatir. Pak Jokowi juga harus bangkit untuk menunjukkan calon kita berani. Jadi itu adalah bagian dari keinginan orang-orang disekitar Pak Jokowi yang berharap Pak Jokowi bukan hanya bisa bertahan tapi juga bisa menyerang,” ujar dia.

3. Jokowi tidak diam terus

Jokowi Sering Diserang Kubu Lawan, Dedi Mulyadi: Elu Jual, Gue BeliANTARA FOTO/Aprilio Akbar

Calon Presiden nomor urut 01, Joko 'Jokowi’ Widodo belakan ini mulai mengeluarkan komentar yang menyerang dan sindir kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Menurut Jokowi, serangan itu hanyalah fakta yang disampaikan apa adanya dan hanya sesekali diucapkan.

“Masak saya diam terus? Saya disuruh sabar terus? Ya gak dong,” jawab Jokowi setelah menghadiri Rapat Koordinasi Jenggala Center di Jakarta Selatan, Minggu (3/2).

Bahkan, serangan Jokowi kepada kubu lawan ini sempat dilakukan beberapa kali. Seperti ucapannya yang menyindir kubu Prabowo dengan kasus Ratna Surumpaet hingga saat debat capres pertama.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya