Comscore Tracker

Dukung Kemajuan Pendidikan Indonesia, Midea Donasi Sekolah Tangan Pengharapan

Anak didik kurang mampu juga layak mendapatkan pendidikan

Bandung, IDN Times -  Anak didik di Sekolah Berasrama Tangan Pengharapan, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara nampak terlihat senyum semringah setelah mendapatkan bantuan dari PT. Midea Planet Indonesia (Midea).

Perusahaan dengan merek utama perangkat elektronik pendukung rumah tangga di Indonesia ini memberikan donasi pendidikan kepada sekolah Berasrama Tangan Pengharapan yang baru saja dibuka di Jakarta pada Senin,(28/3/2022), lalu.

Perlu diketahui, sekolah berasrama ini dikhususkan memberi layanan pada anak didik kurang mampu untuk mengakses pendidikan formal. Melayani jenjang sekolah menengah pertama hingga tingkat atas, namun dalam asramanya menampung anak didik pada tingkatan mahasiswa.

1. Donasikan sejumlah perangkat elektronik untuk sekolah

Dukung Kemajuan Pendidikan Indonesia, Midea Donasi Sekolah Tangan PengharapanIlustrasi. (Dok. PT Midea Planet Indonesia)

Presiden Direktur Midea, Dennis Jiang mengatakan, donasi kepada sekolah berasrama Tangan Pengharapan ini berupa sejumlah perangkat elektronik untuk mendukung kenyamanan anak didik. Termasuk didalamnya yaitu 11 unit AC single split, 10 unit AC berjenis cassette, 3 unit water dispenser, 2 unit vacuum cleaner, 1 unit mesin cuci serta 1 unit kulkas.

“Keseluruhan donasi ini sejalan dengan visi besar Midea untuk pula tumbuh bersama masyarakat Indonesia yang salah satunya dengan menyokong pada berbagai inisiatif untuk memeratakan dan memajukan tingkat pendidikan formal bagi lebih banyak anak Indonesia,” kata Dennis dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Kamis(31/3/2022). 

2. Diharapkan dapat menjadi semangat dan kenyamanan untuk peserta didik

Dukung Kemajuan Pendidikan Indonesia, Midea Donasi Sekolah Tangan PengharapanIlustrasi siswa sekolah (ANTARA FOTO/Irwansyah Putra)

Dia berharap dengan donasi ini dapat menjadi dukungan semangat dan kenyamanan anak-anak di sekolah berasrama untuk meraih cita-citanya dengan belajar disini di sekolah ini. 

"Kami berharap dukungan ini dapat menjadi semangat dan kenyamanan anak-anak di sekolah berasrama untuk meraih cita-citanya dengan belajar disini," ujar dia.

Ke depan, menurut Dennis, Midea akan terus memperluas inisiatif sosial ini ke lebih banyak fasilitas pendidikan bagi anak kurang mampu di Indonesia.

“Seiring dengan perkembangan perusahaan yang semakin menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia, menjadi bagian tanggung jawab kami pula untuk turut berkontribusi pada upaya pemerintah dalam memajukan Indonesia,” ujar Dennis.

3. Sudah memiliki 6 sekolah yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia

Dukung Kemajuan Pendidikan Indonesia, Midea Donasi Sekolah Tangan PengharapanIlustrasi belajar (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi)

Perlu diketahui, Yayasan Tangan Pengharapan telah berdiri sejak 2007. Sekolah ini memiliki tujuan memajukan Indonesia melalui upaya memeratakan akses pendidikan dengan menyediakan dan mendukung lebih banyak anak kurang mampu untuk mendapatkan pendidikan formal.

Salahsatunya hal ini dilakukan melalui pembukaan Sekolah Berasrama Tangan Pengharapan. Hingga saat ini terhitung telah memiliki 6 sekolah yang tersebar di Indonesia yaitu Jakarta, Mentawai, Kupang, Sumba, Atambua, Merauke, Tobelo, Biak dan Sentul.

 

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya