Bakal Jadi Menteri Jokowi, Mahfud MD: Saya Bersedia

Mahfud belum tahu menjabat menteri apa

Jakarta, IDN Times - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengatakan dirinya bersedia membantu Presiden Joko "Jokowi" Widodo untuk menjadi menterinya. Ia menyatakan siap membantu negara.

"Saya nyatakan bersedia. Saya nyatakan siap membantu negara," ujar Mahfud di Kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (21/10).

Namun, Mahfud mengaku, belum tahu akan memimpin di kementerian mana. Dia hanya mengatakan bahwa pembahasan di dalam mencakup semua bidang.

"Kalau dari cerita-cerita saya tadi dengan Bapak Presiden, bisa di bidang hukum, bisa di politik, dan bisa di agama juga. Seperti yang selama ini diisukan," kata Mahfud.

Kemudian, Mahfud pun menanggapi isu-isu posisinya di kementerian. Menurutnya, posisinya di kementerian bisa salah satu dari isu yang beredar itu.

"Kan saya banyak disebut katanya Menkumham, Jaksa Agung, Menteri Agama, katanya apa lagi. Pokoknya di bidang itu," ucap dia.

Presiden Joko "Jokowi" Widodo memperkenalkan para calon menterinya hari ini. Terdapat dua skema pengenalan para calon menterinya, yakni para calon menteri dipanggil satu per satu atau Jokowi akan langsung umumkan semua calon menterinya.

Sejak pukul 09.30 WIB, beberapa tokoh sudah mulai hadir di Istana, mulai dari mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, Bupati Minahasa Selatan Tetty Paruntu, CEO Gojek Nadiem Makarim.

Baca Juga: Mahfud MD Hadir di Istana Jelang Pengumuman Menteri Kabinet Kerja II

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya