Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana di Stadion Sidolig Bandung

Baru 19 pemain yang datang dalam latihan ini

Bandung, IDN Times - Tim nasional (timnas) Indonesia mulai melakukan latihan perdana di Lapangan Sidolig, Kota Bandung, Senin (18/9/2022). Timnas senior akan melakoni laga melawan Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9/2022).

Pelatih Shin Tae Yong pun langsung memimpin latihan para pungggawa timnas senior bersama jajaran asisten pelatih. Mereka tiba di Stadion Sidolig sekitar pukul 16.40 WIB.

Sejumlah pemain sudah mengikuti latihan perdana ini. Tampak di lapangan ada Asnawi, Arhan Pratama, Nadeo, Marck Klok, Ricky Kambuaya, Syahrian Abimanyu, hingga Saddil Ramdani.

1. Bermain dua kali di Indonesia

Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana di Stadion Sidolig BandungIDN Times/Debbie Sutrisno

Dalam FIFA Matchday melawan Curacao, Indonesia akan bermain dalam dua laga. Selain di GBLA akhir pekan ini, pertandingan juga dilakukan di Stadion Pakansari, Bogor, pada 27 September .

Terdapat 23 nama pemain yang akan dibawa pelatih Shin Tae Young dalam laga kali ini. Adapun empat orang adalah pemain debutan, yakni Muhammad Ramadhan, Muhammad Ferarri, Dendy Sulistyawan, Yakob Sayuri, dan Muhammad Rafli.

Berikut daftar 23 pemain timnas Indonesia untuk FIFA Matchday melawan Curacao:

1. Asnawi Mangkualam Bahar - Ansan Greeners
2. Egy Maulana Vikri - FC Vion Zlate Moravce
3. Witan Sulaeman - AS Trencin
4. Elkan William Tio Baggott - Gillingham FC
5. Sadill Ramdani - Sabah FC
6. Pratama Arhan - Tokyo Verdy
7. Fachruddin Aryanto - Madura United
8. Rizky Ridho Ramadhani - Persebaya Surabaya
9. Marselino Ferdinan - Persebaya Surabaya
10. Koko Ari Araya - Persebaya Surabaya
11. Rachmat Irianto - Persib Bandung
12. Ricky Kambuaya - Persib Bandung
13. Marc Klok - Persib Bandung
14. Syahrian Abimanyu - Persija Jakarta
15. Muhammad Ferarri - Persija Jakarta
16. Muhammad Riyandi - Persis Solo
17. Yakob Sayuri - PSM Makassar
18. Muhammad Ramadhan Sanantha - PSM Makassar
19. Syahrul Trisna Fadillah - Persikabo 1973
20. Muhammad Dimas Drajad - Persikabo 1973
21. Muhammad Rafli - Arema FC
22. Dendy Sulistyawan - Bhayangkara FC
23. Nadeo Arga Winata - Bali United

2. Peringkat timnas Curacao berada jauh di atas Indonesia

Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana di Stadion Sidolig Bandunginstagram.com/curacao_football

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berpesan kepada para pemain untuk bermain maksimal demi mendongkrak posisi Indonesia dalam ranking FIFA.

Curacao merupakan negara dari Kepulauan Karibia yang memiliki peringkat ke-84 FIFA, jauh di atas Indonesia yang saat ini menempati peringkat ke-155 dunia.

"Direncanakan para pemain akan berkumpul pada Senin (19/9) mendatang di Bandung,” kata Iriawan.

3. Stadion Pakansari berbenah jelang digunakan timnas Indonesia

Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana di Stadion Sidolig BandungFoto aerial Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan, mengungkapkan Stadion Pakansari sudah siap untuk jadi venue FIFA Matchday, yang mempertemukan Timnas Indonesia lawan Curacao. Rencananya, laga ini akan dihelat pada 27 September 2022.

"Kami juga siap mengerahkan masyarakat Kabupaten Bogor, untuk memenuhi Stadion Pakansari yang kapasitasnya 32 ribu penonton, untuk menyaksikan FIFA Matchday," ujar Iwan di Bogor, Senin (12/9/2022), dilansir ANTARA.

Iwan mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan berbenah dalam menyambut laga FIFA Matchday di Pakansari. Mereka bakal mempersiapkan sarana dan prasarana, jika kelak ditunjuk sebagai venue laga.

Pakansari sudah menerima beberapa syarat yang diminta PSSI dan FIFA, mengenai kelengkapan untuk jadi tuan rumah laga internasional. Pemkab Bogor pun siap untuk memenuhi semua syarat-syarat tersebut.

"Kami siap menyempurnakan dan memenuhi persyaratan tersebut, termasuk sarana hotel, lapangan latihan, sampai parkir. Kami pernah menyelenggarakan event internasional dan nasional sebelumnya, artinya Pakansari sudah teruji," ujar Iwan.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya