PT PBB Bakal Temui Pemkot Bandung Terkait Perbaikan Stadion GBLA

Stadion GBLA akan jadi home base Persib Bandung

Bandung, IDN Times - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono memantau langsung latihan perdana pasukan Maung Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa(24/5/2022). Stadion ini rencananya dijadikan homebase Persib untuk mengarungi Liga Indonesia 2022/2023.

Terkait kondisi fasilitas GBLA yang masih ada kekurangan di beberapa tempat. Hal ini nantinya bakal dia obrolkan ke Pemkot Bandung sebagai pemilik tempat.

"Sekilas masih ada kekurangan di sana-sini nanti akan kami informasikan," ujar Teddy, Selasa (24/5/2022).

1. Perbaikan fasilitas belum tentu dilakukan PT PBB

PT PBB Bakal Temui Pemkot Bandung Terkait Perbaikan Stadion GBLAIDN Times/Debbie Sutrisno

Mengenai perbaikan yang nantinya harus dilakukan agar stadion ini benar-benar layak menjadi rumah bagi Persib dan Bobotoh, Teddy belum ingin menjawabnya. Persoalan itu harus dibicarakan dengan dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung yang mengurus tempat ini.

"Iya nanti kami obrolkanlah dengan Dispora juga," ujarnya.

Karena persiapan liga masih panjang, maka banyak hal bisa menjadi masukan untuk Dispora dan Pemkot Bandung mengenai kondisi lapangan ini.

2. Para pemain ingin meresapi atmospere GBLA

PT PBB Bakal Temui Pemkot Bandung Terkait Perbaikan Stadion GBLAIDN Times/Debbie Sutrisno

Karena akan menjadi rumah bagi Persib, maka para pemain harus lebih sering berlatih di stadin GBLA. Mereka bisa merasakan atmospere stadion ini agar ketika bermain bisa tenang dan lebih nyaman.

Hal itu sangat penting bagi para pemain. Karena nantinya stadion ini bakal dipenuhi Bobotoh yang menonton sehingga Persib wajib memberikan penampilan terbaik.

"Kami akhirnya bisa berlatih di GBLA untuk mencoba merasakan suasana lagi tempat ini seperti apa. Semua harus dipersiapkan karena GBLA akan menjadi home base kita," ujarnya.

3. Pemkot Bandung pastikan stadion ini masih layak

PT PBB Bakal Temui Pemkot Bandung Terkait Perbaikan Stadion GBLAFoto udara Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage, Bandung, Jawa Barat, Kamis (2/7/2020) (ANTARA Foto/Raisan Al Farisi)

Pemerintah Kota Bandung terus membenahi Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Pemotongan rumpuh dan perbaikan fasiiltas lainnya dilakukan agar stadion ini bisa digunakan untuk pertandingan Liga Indonesia 2022/2023. Rencananya Persib Bandung ingin bermarkas di stadion ini dalam mengarungi Liga Indonesia.

Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna memastikan Stadion GBLAA dalam kondisi layak digunakan. Hal itu diungkapkannya saat meninjau langsung infrastruktur lapangan, Kamis (19/5/2022).

“Berdasarkan laporan, konstruksi bangunan (Stadion GBLA) masih layak dihuni penonton (untuk menyaksikan pertandingan),” kata Ema melalui siaran pers dikutip, Jumat (20/5/2022).

Ia memastikan konstruksi bangunan dan juga rumput di lapangan masih dalam kondisi yang layak digunakan. Kendati memerlukan perbaikan, tapi Ema memastikan hal tersebut dalam konteks minor. Artinya, perbaikan yang diperlukan tidak mengurangi kelayakan stadion untuk digunakan sebagai markas Persib Bandung.

“Kabar membahagiakan, karena fasilitasnya masih cukup terawat. Secara umum, orang masuk sini masih (merasa) layak. Tinggal dijaga saja kebersihannya,” bebernya.

Baca Juga: Pemkot Bandung Klaim Stadion GBLA Layak Dijadikan Markas Persib

Baca Juga: Potret Terbaru GBLA, Stadion yang Diharap Jadi Markas Persib Bandung

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya