Disindir Ridwan Kamil, Yana Mulyana Pastikan Masalah GBLA Selesai 

Rencananya tahun ini Persib akan bermarkas di GBLA

Bandung, IDN Times - Wali Kota Bandung Yana Mulyana memastikan persoalan Stadion Gelola Bandung Lautan Api (GBLA) selesai. Bahkan, persoalan proses administratif terkait pengelolaan Stadion GBLA sedang terus berjalan.

Yana menegaskan, pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus memaksimalkan asetnya untuk bisa digunakan sebagai markas Persib Bandung saat menjalankan Kompetisi Liga 1 2022/2023.

"Adapun untuk proses administratif terkait pengelolaan Stadion GBLA hingga saat ini tahap demi tahapnya terus berjalan dan progresnya pun jelas dan terukur," ujar Wali Kota Bandung Yana Mulyana melalui siaran pers, Minggu (8/5/2022).

1. Peralihan yang terburu-buru dikhawatirkan menimbulkan masalah baru

Disindir Ridwan Kamil, Yana Mulyana Pastikan Masalah GBLA Selesai Foto udara Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage, Bandung, Jawa Barat, Kamis (2/7/2020) (ANTARA Foto/Raisan Al Farisi)

Menurutnya, tahap demi tahap tersebut harus dipastikan sesuai ketentuan dan selesai secara tuntas agar tidak menimbulkan permasalahan lain di kemudian hari. Dia tidak ingin terburu-buru, tetapi hasilnya bisa menimbulkan persoalan baru ketika sudah digunakan sebagai markas Persib Bandung.

"Saya pribadi sebagai Wali Kota sekaligus pecinta sepak bola sangat memahami dan peduli dengan keinginan warga Kota Bandung terkait pengelolaan Stadion GBLA. Insya Allah, Sat Sit Set," katanya.

2. Bobotoh diharap bersabar dengan proses ini

Disindir Ridwan Kamil, Yana Mulyana Pastikan Masalah GBLA Selesai IDN Times/Galih Persiana

Sementara itu, Bos PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono menyebut, sangat menghormati dan menghargai proses lelang terkait hak pengelolaan GBLA yang saat ini masih terus berproses.

Ia juga berharap semoga seluruh Bobotoh dapat sabar menunggu karena semua pihak sedang bekerja, berproses dan bertahap, dan mengusahakan yang terbaik agar Persib dapat memiliki markas di Kota Bandung saat berlaga di Liga 1 2022/23.

3. DPRD harap proses bisa segera rampung

Disindir Ridwan Kamil, Yana Mulyana Pastikan Masalah GBLA Selesai Foto udara Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage, Bandung, Jawa Barat, Kamis (2/7/2020) (ANTARA Foto/Raisan Al Farisi)

Di sisi lain, proses administratif terkait pengelolaan Stadion GBLA didukung oleh Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan. Ia berharap proses ini bisa berlangsung lancar.

"Hatur nuhun pa wali yang telah merespons aspirasi para Bobotoh. Mudah-mudahan prosesnya lancar," ucap Tedy lewat unggahannya di akun Instagram miliknya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sentil Lagi Persoalan Stadion GBLA Lewat Akun Instagram

Baca Juga: Umuh Muchtar: Stadion GBLA Jadi Markas Persib Bandung untuk 2022-2023

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya