Comscore Tracker

Didemo Bobotoh, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts Mundur

Robert sudah tiga musim bersama Maung Bandung

Bandung, IDN Times - Setelah tiga musim menjalin kebersamaan, Persib dan Robert Alberts memutuskan untuk mengakhirinya hari ini, Rabu (10/8/2022.) Pelatih asal Belanda tersebut memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala Pangeran Biru.

Persib dan Robert sepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama pada kompetisi Liga 1 musim ini. "Hal tersebut tak lepas dari hasil evaluasi yang dilakukan kepada tim dari tiga pertandingan awal Liga 1 2022/2023. Tiga laga yang sudah dilakukan, satu kali imbang dan dua kekalahan," papar manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) dikutip dari siaran pers resmi.

1. Pemutusan kerja sama berdasarkan keputusan dari Robert

Didemo Bobotoh, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts MundurPelatih Persib Bandung, Robert Alberts. IDN Times/Galih Persiana

Robert mulai menukangi Persib pada musim 2019. Bersama Pangeran Biru, Robert berhasil mengantarkan prestasi terbaik bagi timnya pada musim 2020 dan musim terakhir 2021/2022 sebagai runner up.

Keputusan mundur dari pelatih kepala merupakan sikap yang diambil Robert. Itu diambilnya demi kebaikan bersama, khususnya Persib.

"Tentunya bukan hal mudah menghadapi situasi sulit, terlebih ini adalah awal musim dan secara mendadak harus menunjuk pengganti sang pelatih," ungkap manajemen Persib.

2. Persib sedang alami awal musim yang sulit

Didemo Bobotoh, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts MundurIDN Times/Debbie Sutrisno

Maka, manajemen memohon kerja sama dan pengertiannya dari bobotoh dalam situasi sulit yang sedang Persib hadapi ini. Apalagi, bukan hal mudah mencari pelatih pengganti yang siap untuk mendapat mandat besar, meraih prestasi terbaik di Liga 1 2022/2023.

Didasari semangat saling menghormati dan demi kepentingan bersama dan kebaikan Persib, Robert pun pamit undur diri dari tim kebanggaan Bobotoh tersebut.

"Hatur nuhun Robert Alberts untuk profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini. Dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan untuk tim yang tidak akan kami lupakan.

3. Bobotoh sudah jengah dengan cara melatih Robert

Didemo Bobotoh, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts MundurIDN Times/Debbie Sutrisno

Ratusan suporter Persib Bandung, Bobotoh mendatangi kantor Graha Persib. Mereka melakukan long march dari Lapangan Saparau membentangkan sejumlah spanduk berisi tuntutan kepada PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Minggu (10/8/2022).

Dengan adanya kegiatan ini jalanan di Sulanjana pun ditutup aparat kepolisian. Bobotoh tampak memadati sepanjang jalan menggunakan kaus biru, putih dan hitam.

Salah satu poster yang terbentang yaitu 'Rene pelatih usang'. Poster ini memperlihatkan bahwa pendukung Persib sudah tidak ingin tim kesayangannya ditangai Robert 'Rene' Alberts.

Selain itu, terlihat pula adanya mobil komando lengkap dengan alat pengeras suara dibawa oleh Bobotoh. Dari atas mobil komando, terdapat sejumlah orator yang meneriakkan tuntutan dan memimpin aksi.

"Ganti ganti pelatih, ganti pelatih sekarang juga," teriak orator yang diikuti massa Bobotoh. Mereka memastikan aksi ini akan berjalan damai asalkan Robert tidak lagi melatih Maung Bandung.

Informasi yang dihimpun, setidaknya ada dua tuntutan yang disampaikan Bobotoh yakni menuntut agar pelatih Persib, Robert Alberts, mundur dari kursi pelatih dan meminta pihak manajemen memperbaiki sistem penjualan tiket.

Baca Juga: Polisi Jaga Graha Persib Antisipasi Demo Bobotoh Tuntut Pelatih Mundur

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya