Comscore Tracker

12 Rumah Hanyut Disapu Arus Banjir Bandang di Kabupaten Sukabumi

85 rumah lainnya terendam banjir

Bandung, IDN Times - Banjir bandang menyapu tiga desa di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, sekitar pukul 17.00WIB,  Senin(21/9/2020). Sedikitnya 12 rumah hanyut diterjang banjir bandang yang meluap dari Sungai Citarik tersebut.

Tiga desa yang diterjang banjir bandang itu adalah Desa Cisaat, Desa Mekarsari, dan Desa Bangbayang. Hingga malam ini, belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam peristiwa mengerikan tersebut.

Kepala Seksi Kedaruratan Budi Budiman Wahyu menuturkan, banjir bandang terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Hujan yang lebat membuat air Sungai Citarik meluap menuju Cipeuncit dan membuat ketinggian muka air di sungai ini mencapai lima hingga enam meter.

"Dampak dari banjir bandang ada 12 rumah terbawa hanyut, 85 rumah terendam dan banyak kendaraan ikut terbawa arus banjir," ujar Budi melalui siaran pers, Senin (21/9/2020).

Dia menyebutkan, Pusdalops BPBD Jabar masih melakukan pemantaun dan berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Sukabumi. BPBD Provinsi Jawa Barat menurunkan 5 anggota untuk membantu assessment ke Kabupaten Sukabumi

"Evakuasi korban terdampak banjir bandang bersama unsur terlibat dan komunitas relawan. Saat ini BPBD Jabar pun masih melakukan pendataan yang lebih detail," paparnya.

Baca Juga: [BREAKING] Banjir Bandang Terjang Kampung Cibuntu, Kabupaten Sukabumi

Topic:

  • Debbie sutrisno
  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya