Comscore Tracker

KPK Sebut Eks Wali Kota Cimahi Ajay Juga Pegang Proyek di RSUD Cibabat

Perusahaan milik Ajay pegang proyek di RSUD Cibabat

Cimahi, IDN Times - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mendalami kasus korupsi mantan Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna. Bukan hanya soal suap izin proyek rumah sakit swasta, Ajay juga diduga terlibat dalam pelaksanaan proyek rumah sakit umum daerah.

KPK sudah memeriksa sejumlah saksi terkait proyek apa saja yang menyangkut politisi PDIP itu. Perusahaan milik Ajay diduga memegang berbagai proyek di rumah sakit plat merah di Kota Cimahi.

1. KPK periksa Dirut RSUD Cibabat

KPK Sebut Eks Wali Kota Cimahi Ajay Juga Pegang Proyek di RSUD CibabatIlustrasi KPK (IDN Times/Mardya Shakti)

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menyebutkan, untuk mendalami kasus itu, KPK sudah memanggil Direktur Utama RSUD Cibabat, Reri Marliah. Reri diperiksa terkait pelaksanaan proyek RSUD yang dipegang oleh perusahaan Ajay.

"dr Reri Marliah MM didalami pengetahuannya terkait berbagai proyek yang dilaksanakan di RSUD Cimahi yang pelaksana proyeknya diduga menggunakan bendera dan dikelola oleh perusahaan milik Tsk AJM," ungkap Ali melalui pesan singkat, Selasa (9/2/2021).

2. Dirut RSUD sudah penuhi panggilan KPK

KPK Sebut Eks Wali Kota Cimahi Ajay Juga Pegang Proyek di RSUD CibabatWali Kota Cimahi nonaktif Ajay Muhammad Priatna meninggalkan ruangan usai menjalani pemeriksaan di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Selasa (8/12/2020) (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Dihubungi terpisah, Plt Direktur Utama RSUD Cibabat Reri Marliah membenarkan dirinya dipanggil oleh KPK. Reri dimintai keterangan terkait pelaksanaan proyek di RSUD Cibabat yang dipegang oleh perusahaan milik eks Wali Kota Cimahi itu.

"Prinsipnya memenuhi panggilan sebagai warga negara yang baik," ujar Reri.

3. Dirut dicecar terkait proyek yang dipegang Ajay

KPK Sebut Eks Wali Kota Cimahi Ajay Juga Pegang Proyek di RSUD CibabatIDN Times/Bagus F

Disinggung terkait proyek apa saja yang dipegang oleh perusahaan Ajay, Reri enggan menjelaskan lebih jauh. Menurutnya, keterangan itu biarkan menjadi bahan yang dikumpulkan penyidik KPK agar kasus Ajay segera beres.

"Iya, apa yang ditanya (penyidik) saya jawab. Alhamdulillah dimudahkan, dilancarkan," sebut Reri.

4. Ajay kena OTT terkait suap izin rumah sakit swasta

KPK Sebut Eks Wali Kota Cimahi Ajay Juga Pegang Proyek di RSUD CibabatWali Kota Cimahi nonaktif Ajay Muhammad Priatna meninggalkan ruangan usai menjalani pemeriksaan di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Selasa (8/12/2020) (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Seperti diketahui, Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK pada bulan November 2020 lalu. OTT itu berkaitan dengan perizinan Rumah Sakit Kasih Bunda. KPK menetapkan Ajay dan Komisaris Rumah Sakit Kasih Bunda Hutama Yonathan sebagai tersangka.

Ajay hingga kini masih menjadi tahanan KPK lantaran masih dalam proses penyidikan. Sementara berkas perkara Hutama Yonathan sudah dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Baca Juga: Geledah Rumah Eks Wali Kota Cimahi, KPK Sita Catatan Terkait Suap

Baca Juga: Alat Bukti KPK Mengarah pada Wali Kota Cimahi dan Komisaris RSKB

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya