Comscore Tracker

Tabrakan Maut di Tol Cipali, 8 Orang Tewas

Kejadian ini melibatkan tiga kendaraan besar

Bandung, IDN Times - Kecelakaan maut kembali terjadi di Tol Cikampek-Palimanan (Cipali) KM 75, Kabupaten Purwakarta, Senin(30/11/2020). Kecelakaan ini mengakibatkan delapan orang meninggal dunia dan empat lainnya terluka.

Direktur Lalu Lintas Polda Jabar, Kombes Pol Eddy Djunaedi membenarkan terkait kecelakaan yang mengakibatkan delapan orang tewas di Tol Cipali, KM 75 Kabupaten Purwakarta. Menurut dia, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB.

"Delapan meninggal dunia, tiga luka berat dan satu lainnya luka ringan," ujar Eddy saat di konfirmasi, Senin (30/11/2020)

1. Berawal dari elf yang datang dari arah Cirebon

Tabrakan Maut di Tol Cipali, 8 Orang TewasIlustrasi Kecelakaan (IDN Times/Arief Rahmat)

Ia menerangkan, kecelakaan melibatkan satu kendaraan elf dan dua kendaraan truk. Kejadian ini berawal dari kendaraan Mitsubishi Elf datang dari arah Jakarta menuju arah Cirebon.

"Ketika melintas di lokasi kejadian Elf, menabrak bagian belakang kendaraan Hino Tronton yang datang dari arah yang sama berada didepan nya," ungkapnya.

2. Identitas korban masih diidentifikasi

Tabrakan Maut di Tol Cipali, 8 Orang TewasIlustrasi kecelakaan (IDN Times/Cije Khalifatullah)

Setelah itu, kendaraan Hino Tronton tersebut menabrak kendaraan Hino yang lainnya dan berada di depannya. Dari peristiwa ini ada korban yang ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dan luka-luka.

"Identitas para korban, hingga saat ini masih diindentifikasi. Pihak kepolisian tengah melakukan olah tempat kejadian," katanya. 

3. Polisi masih mencari kepastian awal terjadinya laka lantas ini

Tabrakan Maut di Tol Cipali, 8 Orang TewasIDN Times/Galih Persiana

Ia memastikan semua identitas korban dan beberapa pihak terkait dalam kejadian ini akan dicari tahu oleh pihak kepolisian. Adapun Ia meminta waktu untuk melakukan kejelasan terkait kasus ini.

"Mohon waktunya saya masih olah tempat kejadian," kata dia.

Baca Juga: Awas! Jalan Lawe-Lawe PPU Rawan Laka Lantas

Baca Juga: 5 Alasan Pujian dari Orang Lain Baiknya Gak Lantas Membuat Kita Bangga

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya