Berakhir Masa Jabatan, Gubernur Jabar Ridwan Kamil Ogah Nyaleg

Ridwan Kamil bakal fokus bersama keluarga

Bandung, IDN Times - Gubernur Jabar Ridwan Kamil alias Emil menyatakan tidak akan maju menjadi Caleg usai berakhir masa jabatannya di 5 September 2023. Emil menyatakan akan menghabiskan waktu bersama keluarga.

Emil sendiri sudah banyak menghabiskan waktu menjadi pemimpin, mulai dari Wali Kota Bandung hingga menjadi Gubernur Jabar. Jika ditotalkan, Emil menghabiskan waktu 10 tahun selama memimpin daerah.

"Kan saya mah enggak, saya tidak ikut nyaleg. Saya 10 tahun mengabdi sebagai eksekutif, lima tahun wali kota, lima tahun gubernur," ujar Emil di Gedung Pakuan, Kamis (25/5/2023).

1. Ridwan Kamil bakal bantu Atalia Praratya maju DPR RI

Berakhir Masa Jabatan, Gubernur Jabar Ridwan Kamil Ogah Nyaleginstagram.com/ridwankamil

Orang nomor satu di Jabar ini mengungkapkan akan menghabiskan waktu setelah masa jabatannya bersama keluarga. Dia sendiri tidak memilih maju ke Pileg 2024 seperti Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum.

"Jadi kalau ada jeda, saya sangat bahagia. Karena gak pernah punya waktu pribadi juga. Dan saya sudah mengizinkan juga istri saya untuk ikut di level di level legislatif," ucapnya.

2. Berbeda dengan Uu yang pilih Nyaleg usai berakhir masa jabatan

Berakhir Masa Jabatan, Gubernur Jabar Ridwan Kamil Ogah NyalegANTARA FOTO/Novrian Arbi

Sebagaimana diketahui, Uu mengumumkan diri untuk maju dalam Pileg 2024 DPR RI Dapil Pantura yang meliputi Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon dan Kabupaten Indramayu. Uu mengatakan ia sudah bergerak dan berkoordinasi dengan calon konstituen di wilayah tersebut.

"Makanya kami sekarang sudah bergerak termasuk kemarin saya ke Al-Zaytun. Alhamdulillah Al-Zaytun siap membantu kami dalam Perpilegan," ujar Uu saat ditemui di Gedung Sate, Senin (22/5/2023).

3. Uu dapat dukungan Ponpes Al-Zaytun Indramayu

Berakhir Masa Jabatan, Gubernur Jabar Ridwan Kamil Ogah Nyaleg(Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) bersama Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum (kanan)) ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Meski mendapatkan dukungan dari Ponpes Al-Zaytun untuk Pileg 2024. Uu mengatakan, ponpes yang dipimpin oleh Abdussalam Rasyidi Panji Gumilang ini mendorong Uu agar tetap maju dalam Pilgub Jabar 2024.

"Cuman, Al-Zaytun sedikit melarang saya menjadi caleg, sudah saja menjadi cagub nanti yang akan datang," katanya.

Baca Juga: Nyaleg DPR RI, Wagub Uu Ruzhanul Ulum Tidak Mundur dari Jabatan

Baca Juga: Wagub Uu Nyaleg DPR di Pantura, Pengamat: Bisa Jadi Hanya Tes Pasar 

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya