Bentak Petugas, Aparat Satlantas Polrestabes Bandung Langgar PSBB

Aksi oknum Polrestabes tersebut terekam video dan viral

Bandung, IDN Times - Di tengah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Provinsi Jawa Barat, seorang oknum Polisi Polrestabes Bandung berinisial Bripka H melanggar aturan PSBB di cek poin Ciparay, Kabupaten Bandung, Senin (25/5)‎.

Aksi dari Bripka H tersebut terekam dalam video dan viral di baik di media sosial mau pun di WhatsApp. Berdasarkan video yang diterima IDN Times Jabar, Bripka H marah-marah pada petugas yang menegurnya.

Bripka H juga terlihat tidak mengenakan baju dinas dan tidak mengenakan masker sesuai dengan protokol pencegahan virus corona (COVID-19).

1. Kapolrestabes Bandung akui anggotanya melanggar PSBB

Bentak Petugas, Aparat Satlantas Polrestabes Bandung Langgar PSBBIstimewa

Kapolrestabes Bandung, Komisaris Besar Ulung Sampurna Jaya membenarkan bahwa Bripka H merupakan seorang anggota Satlantas Polrestabes Bandung. Ia mengaku, saat ini anggotanya yang melanggar PSBB itu sudah di proses Propam Polrestabes Bandung.

"Iya betul, yang bersangkutan saat ini diperiksa Propam Polrestabes Bandung," ujar Ulung saat dihubungi pada Senin (25/5).

2. Bripka H melanggar di wilayah Kabupaten Bandung

Bentak Petugas, Aparat Satlantas Polrestabes Bandung Langgar PSBBIstimewa

Dihubungi terpisah, Kapolsek Ciparay AKP Suyatno mengatakan, Bripka H melanggar PSBB pada pagi hari. Menurutnya, Bripka H bisa saja dalam posisi terburu-buru dan terjadi salah paham sehingga emosinya pun tak terkontrol.

"Iy‎a betul ada kejadian tersebut tadi pagi. Mungkin dianya sedang buru-buru, ada salah paham," ujar Suyatno.

3. Petugas yang bertugas melaporkan kejadian tersebut pada Polresta Bandung

Bentak Petugas, Aparat Satlantas Polrestabes Bandung Langgar PSBBIstimewa

Suyanto menyebutkan, pada awalnya seorang petugas yang memberhentikan Bripka H melaporkan kejadian tersebut. Kemudian Polsek Ciparay langsung melaporkan pada pihak berwenang dan saat ini sudah diproses oleh Polrestabes Bandung.

"Sekarang sudah ditangani oleh tempatnya berdinas, sudah dilaporkan," ucapnya.

4. Polresta Bandung laporkan kejadian tersebut pada petugas berwenang

Bentak Petugas, Aparat Satlantas Polrestabes Bandung Langgar PSBBIstimewa

Setali tiga uang, Kapolresta Bandung, Komisaris Besar Hendra Kurniawan juga mengatakan, video viral seorang anggota polisi terjadi di wilayah hukum Polresta Bandung itu terjadi pada pagi hari. Kasus tersebut juga kini sudah ditangani oleh petugas berwenang.

"Kejadian terjadi pagi hari. Yang bersangkutan hendak ke Kabupaten Bandung, saat ini sudah ditangani petugas," kata dia.

Baca Juga: Polresta Bandung Bongkar Sindikat Penjualan 63 Ton Daging Babi

Baca Juga: Polresta Bandung Kantongi Identitas Kerangka Manusia Duduk di Sofa

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya