Jelang Pencoblosan, Pemkot Bandung Pastikan Logistik Pemilu Aman

Wakil Wali Kota tinjau langsung persiapan logistik pemilu

Bandung, IDN Times - Pemerintah Kota Bandung menjamin pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, akan berlangsung lancar dan aman. Kesiapan logistik pemilu yang didistribusikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah sampai di tingkat kecamatan, Senin(15/4).

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, Pemerintah Kota Bandung memastikan jika pelaksanaan Pemilu 2019 yang tinggal 2 hari ke depan akan berlangsung aman dan lancar. Kepastian itu setelah melakukan peninjauan langsung mengenai kesiapan logistik yang sudah sampai di tingkat kecamatan di Kota Bandung.

"Insyaallah lancar dan bisa didistribusikan sesuai dengan jadwal. Kami dari Pemkot Bandung mensuport dan meyakinkan tidak ada kekurangan saat pemilu nanti," kata Yana di sela peninjauan logistik di Wisma Penka PT KAI di Jalan Kebon Kawung, Kota Bandung, Senin(15/4).

1. Pemkot tinjau langsung kesiapan logistik pemilu

Jelang Pencoblosan, Pemkot Bandung Pastikan Logistik Pemilu AmanIDN Times/Yogi Pasha

Yana menungkapkan, hingga H-2, Pemerintah Kota tidak menerima laporan mengenai persoalan logistik KPU untuk kebutuhan Pemilu 2019, pada Rabu, 17 April, nanti. Menurut dia, seluruh kesiapan logistik sudah sampai di tingkat kecamatan dan siap didistribusikan ke seluruh TPS secara serentak pada Selasa(16/4), besok.

"Alhamdulillah, hingga hari ini tidak ada kekurangan. Semuanya sudah diselesaikan KPU. Besok, logistik mulai didistribusikan hingga tingkat TPS," ujar Yana.

2. Logistik siap didistribusikan serentak

Jelang Pencoblosan, Pemkot Bandung Pastikan Logistik Pemilu AmanIDN Times/Yogi Pasha

Pelaksanaan Pemilu 2019 tinggal tersisa 2 hari. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung siap menggelar pelaksanaan Pemilu 2019 dengan gembira. Seluruh persiapan logistik diklaim telah rampung dan tidak ada kekurangan berarti.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana juga menjamin pelaksanaan Pemilu 2019 di Kota Bandung akan berlangsung aman dan lancar. Dirinya memastikan seluruh kebutuhan logistik di Kota Bandung sudah dipenuhi dan siap didistribusikan secara serentak pada Selasa(16/4).

"Besok (Selasa) logistik mulai didistribusikan secara serantak ke TPS. Hari ini, semua logistik sudah berada di tingkat kecamatan," ungkap dia.

3. Pemilu 2019 adalah pesta rakyat, Yana ajak warga Bandung bergembira

Jelang Pencoblosan, Pemkot Bandung Pastikan Logistik Pemilu AmanIDN Times/Yogi Pasha

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengajak seluruh masyarakat Kota Bandung untuk menggunakan hak pilihnya pada 17 April, nanti. Pemilu 2019 adalah pestanya rakyat Indonesia dan warga Kota Bandung. Karena itu, saat pelaksanaan Pemilu 2019, masyarakat harus menghadapinya dengan bergembira.

"Pada dasarnya pemilu adalah pesta demokrasi, jadi masyarakat harus ikut bergembira, pesta. Bukan, menakutkan. Gunakan hak pilih dengan baik, tenang dan menciptakan kondisi Kota Bandung tetap damai sebagai kota toleran," ujar dia.

4. Yana akan pantau TPS Lapas Sukamiskin

Jelang Pencoblosan, Pemkot Bandung Pastikan Logistik Pemilu AmanIDN Times/Yogi Pasha

Yana juga memastikan, Pemerintah Kota Bandung bersama tim gabungan akan melakukan patroli ke sejumlah TPS untuk memastikan kondisi pelaksanaan Pemilu berlangsung aman. Nantinya, patroli ini akan dilakukan beberapa tim yang sudah dibentuk.

"Saya akan ikut langsung patroli bersama Polrestabes Bandung. Nanti, saya akan memantau TPS di Lapas Sukamiskin," ungkap Yana. 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya