Besok Maruarar Sirait Kampanye Prabowo di Majalengka

Beredar kabar Ara akan datang bersama Gibran

Majalengka, IDN Times- Setelah mengumumkan bergabung dengan paslon Prabowo-Gibran Rakabuming Raka, Maruarar ‘Ara’ Sirait dipastikan akan mengampanyekan capres-cawapres nomor urut 02 itu. Ara, dijadwalkan akan mengampanyekan Prabowo-Gibran di Majalengka pada Minggu (21/1/20224).

Rencana kedatangan Ara itu sempat beredar lewat pamflet yang tersebar di berbagai media sosial (medsos) termasuk aplikasi percakapan WhatsApp.

Dalam pamflet yang beredar, Ara akan menghadiri kampanye Prabowo-Gibran yang digagas Sahabat Ara Majalengka dengan  tema ‘Sehat Bersama untuk Maju.’

“Iya betul. Itu (pamflet) dari kami, insya Allah (acara) hari Minggu. Lokasinya di lapangan bola (desa) Jatipamor (Kecamatan Panyingkiran),” kata panitia pelaksana Dena Muhamad Ramdhan.

1. Ara dipastikan datang bersama tokoh lainnya

Besok Maruarar Sirait Kampanye Prabowo di MajalengkaCawapres nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka blusukan ke Warakas, Jakarta Utara (16/1/2024). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Kampanye dengan tema ‘Sehat Bersama untuk Maju’ sendiri digagas para loyalis Ara di Kabupaten Majalengka. Sebelumnya, sejumlah pengurus Taruna Merah Putih (TMP) Kabupaten Majalengka memutuskan mundur, untuk kemudian memutuskan mengikuti langkah politik Ara.

Dena, yang saat itu menjabat sebagai bendahara DPC TMP Majalengka adalah salah satu yang memutuskan mundur dan mengikuti arah politik Ara. Terkait acara besok, Dena memastikan Ara akan hadir untuk kembali menyapa loyalisnya.

Selain Ara, kata dia, kampanye Prabowo-Gibran juga akan dihadiri oleh tokoh lainnya. Lewat kabar yang beredar, tokoh yang dimaksud adalah Cawapres Gibran.

Namun, Dena masih enggan memberi bocoran tokoh yang dimaksud itu. “Bang Ara akan datang sama tokoh nasional. Kejutan aja ya,” kata Dena yang juga Ketua KADIN Majalengka itu.

2. Kampanye Prabowo-Gibran diisi acara hiburan dan bazar

Besok Maruarar Sirait Kampanye Prabowo di MajalengkaTayangan iklan videotron pencalonan presiden Prabowo-Gibran. (dok. Instagram @gibran_rakabuming)

Selain agenda politik, kampanye juga diisi dengan berbagai macam hiburan dan bazar. Acara akan dibuka dengan senam sehat bersama, joget gemoy, dan hiburan rakyat.

Selain itu, ada juga bazar minyak goreng murah, bazar UMKM dan pentas seni tradisional.

“Jadi nanti ada hiburan, bazar dan lain-lain. Dan ini terbuka untuk umum. Silakan, semua kalangan bisa ambil bagian. Mohon doanya, agar acara berjalan lancar,” kata Dena.

Di sisi lain, Dena menegaskan, ia bersama teman-temannya yang tergabung dalam Sahabat Ara, dipastikan akan mengikuti langkah politik Ara secara penuh. Ara sendiri, kata dia, akan all out untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran.

“Bang Ara siap all out di Jabar, khususnya di dapil SMS (Subang, Majalengka, dan Sumedang. Saya bersama teman-teman, akan ikut langkah politik beliau,” ucap dia.

3. Majalengka jadi daerah pertama kunjungan Ara setelah resmi gabung Prabowo-Gibran

Besok Maruarar Sirait Kampanye Prabowo di MajalengkaPolitikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Maruarar Sirait pamit dari partainya (IDN Times/Lia Hutasoit)

Sementara itu, teka-teki arah dukungan Ara telah terjawab pada Jumat (19/1/2024). Setelah mendampingi Prabowo melakukan kunjungan Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), Ara mengumumkan bergabung ke paslon nomor urut 02.

“Saya sudah berdoa, saya sudah berkonsultasi dengan keluarga dan saya mendapat hikmat dari Tuhan, saya dukung Bapak Prabowo dan Mas Gibran,”kata dia saat ditemui di Kantor Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), Jakarta Pusat, Jumat (19/1/2024).

Dalam kesempatan itu, Ara menegaskan, loyalisnya di daerah juga akan melakukan deklarasi dukungan kepada Capres-Cawapres nomor urut 02. Ia menjelaskan, setelah mengumumkan mendukung Prabowo-Gibran, i akan segera melakukan kunjungan ke daerah. Majalengka, menjadi daerah pertama kunjungan Ara sebagai pendukung paslon 02.

“Saya ikut Pak Prabowo saja, saya mengikuti Pak Prabowo, yang pasti ini kegiatan pertama saya secara resmi. Nanti hari Minggu tanggal 21 (Januari) di Majalengka, saya menghadiri undangan sahabat Bang Ara untuk mendukung Pak Prabowo," ucapnya.

“Di Majalengka, kemudian Subang, Sumedang, ke Bandung, kemudian di beberapa kota di Jakarta, kemudian juga ada rencana saya akan menghadiri undangan dari jaringan kami di kawasan daerah Danau Toba,” ujarnya.

Baca Juga: Ngaku Dapat Hikmat Tuhan, Maruarar: Saya Dukung Prabowo-Gibran

Baca Juga: TMP Majalengka Tegaskan Tetap Mendukung Ganjar-Mahfud 

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya