Comscore Tracker

Pohon Tumbang di Bandung, Pria Ini Dicolek Makhluk Gaib dan Selamat

Pohon itu menimpa tiga mobil di area parkir hotel

Bandung, IDN Times - Hujan dan angin kencang yang melanda Kota Bandung pada Rabu (18/12) sore hampir mencelakai Suryapani (60 tahun). Untung saja, menurut pengakuannya, ada sosok gaib yang menyelamatkannya dari peristiwa itu.

Ketika hujan deras, Suryapani yang berada di dalam mobilnya yang terparkir di depan Hotel Kedaton, Jalan Suniaraja, Kota Bandung, dan tidak punya firasat aneh. Namun, ketika itu ia merasa ada sesuatu yang mencolek badannya.

"Saya lagi tidur dalam mobil, lagi istirahat, tiba-tiba ada yang mencolek badan saya. Seperti gaib, begitu. Ketika itu saya merasa ingin buang air kecil," kata Suryapani, di lokasi kejadian, Rabu (18/12).

Merasa kebelet, ia langsung menuju toilet yang terletak di lobi Hotel Kedaton. Sepulangnya dari toilet, ketika hendak melanjutkan istirahat dan kembali menuju mobilnya, tiba-tiba saja pohon berukuran besar jatuh menimpa roda empat bermerek Toyota Innova (B1609KIR) itu.

Peristiwa itu terjadi tepat di depan mata pria asal Kalimantan ini. "Padahal (pas pohon tumbang) tak ada angin kencang dan hujan pun sudah mengecil. Alhamdulillah saya selamat. Kejadian sekitar pukul 17.15 WIB," ujarnya.

"Tas dan barang-barang saya juga masih di dalam mobil," ujar dia.

Menurut petugas Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan Kota Bandung (DPKP3) yang berada di lokasi, Denni (40 tahun), mobil Innova milik Suryapani tertimpa pohon berukuran besar dan tua.

"Pohonnya kira-kira setinggi 20 meter, dengan diameter 50 cm," ujar Denni. Selain menimpa mobil milik Suryapana, pohon tumbang di Hotel Kedaton itu juga menimpa mobil Toyota Avanza (E1759PV) dan Toyota Calya (F1553YK). 

Pada Rabu (18/12), Bandung mengalami cuaca panas sejak pagi hingga sore hari. Namun, memasuki pukul 16.50 WIB, langit tiba-tiba mendung dan secara mendadak menurunkan hujan cukup deras disertai angin kencang.

Selain di Hotel Kedaton, pohon tumbang juga menimpa rel di Stasiun Cikudapateuh yang menghalangi jalur kereta. Tak hanya itu, ada pula pohon tumbang di sekitar Hotel El Royale, Jalan Merdeka, dan daerah Zipur, Jalan Dayeuhkolot.

Topic:

  • Galih Persiana
  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya