Comscore Tracker

Sandiaga Uno Tak Berani Jadi Presiden Walau Hanya Mimpi 

Padahal relawan Sandi sudah mulai bergerilya

Bandung, IDN Times - Sandiaga Uno menjadi orang yang digadang-gadang akan maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Bukan hanya sebagai calon wakil presiden, dia juga banyak diperbincangkan siap maju sebagai presiden menggantikan Joko Widodo.

Namun, ketika berada di Kota Bandung, Sandiaga justru menampik siap maju sebagai presiden. Dia kurang berani dan belum mau jika harus mengemban tanggung jawab sebagai orang nomor satu di Indonesia.

Hal ini disampaikan Sandiaga saat bertandang ke Cartel Hotel, Senin (18/10/2021). Ketika makan produk UMKM, Bolu Mimpi, dia ditanya mengenai mimpi apa yang didapat usai memakan camilan tersebut beberapa waktu lalu.

Saat disinggung mengenai mimpinya untuk jadi presiden, Sandiaga sambil bercanda menampik kemungkinan itu.

"Mimpi aja nggak berani kalau itu," ungkap Sandiaga sambil tersenyum.

1. Relawan Sandi sudah mulai bermunculan

Sandiaga Uno Tak Berani Jadi Presiden Walau Hanya Mimpi Sandiaga Uno. (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Sandiaga Uno dinilai berpeluang besar maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024 mendatang. Untuk itu, para pendukung Sandi, Relawan Kawan Sandi (RKS), mendeklarasikan dukungannya untuk Sandi di Pelabuhan Rakyat Paotere, Makassar, Sulawesi Selatan, pada Rabu 15 September lalu.

"Hasil dari beberapa lembaga survei menempatkan nama Sandiaga Uno dalam lima besar kandidat berpeluang capres," kata Adhi Saputra, perwakilan RKS dalam keterangan tertulis yang dikutip dari ANTARA, Jumat (17/9/2021). 

Selain mendeklarasikan dukungannya untuk Sandiaga Uno, RKS juga mengadakan aksi sosial dengan membagikan masker, hand sanitizer, hingga paket sembako kepada warga Kampung Nelayan Paotere, Makassar.

2. Nama Sandiaga Uno masuk tiga besar potensial maju capres 2024

Sandiaga Uno Tak Berani Jadi Presiden Walau Hanya Mimpi Sandiaga Uno. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Berdasarkan survei Indonesia Political Opinion bertajuk Refleksi Penanganan Pandemi dan Dampak Konstelasi Politik 2024, nama Sandiaga Uno masuk dalam tiga besar dari 20 nama yang berpotensi maju sebagai capres 2024. 

Berdasarkan Survei Charta Politika pada Juli 2021, nama Sandiaga Uno juga berada di urutan unggul. Namanya masuk dalam lima besar mengungguli Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Puan Maharani, dan Airlangga Hartarto.

3. Nama Sandiaga dan Erick Thohir dinilai populer dan berpeluang menjadi capres pada Pemilu 2024

Sandiaga Uno Tak Berani Jadi Presiden Walau Hanya Mimpi Sandiaga Uno bersama dengan Erick Thohir (Instagram.com/sandiuno)

Selain Menparekraf Sandiaga Uno, menurut survei Arus Survei Indonesia, sosok lainnya di Kabinet Indonesia Maju Pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang dinilai populer dan berpeluang menjadi capres pada Pemilu 2024 adalah Menteri BUMN Erick Thohir. 

Relawan Kawan Sandi (RKS) merupakan relawan lintas profesi, lintas agama, lintas generasi, dan lintas suku yang fokus dalam memperjuangkan nasib rakyat kecil yang kesulitan akibat pandemik COVID-19.

RKS menyebut Sandiaga Uno adalah sosok yang tepat dan mampu menjadi pemimpin yang amanah.

"Kami yakin, figur Sandiaga Uno mampu mengemban amanah dari masyarakat Indonesia," tegas Adhi.

Saat ini, Adhi menjelaskan, banyak masyarakat yang kesulitan karena terdampak pandemik COVID-19. Sehingga, rakyat mengharapkan perubahan hidup lebih baik, pendapatan rumah tangga kembali normal, dan lapangan pekerjaan lebih terbuka.

Baca Juga: Ini Respons Anies soal Isu Akan Maju Capres 2024 Bersama Sandiaga Uno

Baca Juga: Menakar Langkah Ridwan Kamil untuk Maju Dalam Pilpres 2024

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya