Comscore Tracker

Ribuan Pegawai PT Dirgantara Indonesia Salat Gaib untuk BJ Habibie

Habibie sosok vital dalam pendirian perusahaan ini

Bandung, IDN Times - Kepergian Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharudin Jusuf (BJ) Habibie meninggalkan duka mendalam bagi mayoritas masyarakat Indonsia, tak terkecuali keluarga besar PT Dirgantara Indonesia (PTDI). Untuk mendoakan almarhum, ribuan karyawan PTDI melaksanakan salat gaib di Masjid Habiburahman, Kota Bandung‎, Kamis (12/9).

Sebelum melaksanakan salat gaib, ribuan karyawan perusahaan pembuat pesawat terbang ini menjalani salat dzuhur berjamaah yang dipimpin Mulyani, salah seorang pengurus masjid. Setelah salah dzuhur barulah ribuan karyawan langsung menjalani salat gaib untuk mendoakan BJ Habibie yang meninggal kemarin.

Seluruh karyawan nampak khusyuk menjala salat. Setelah itu imam pun mengajak seluruh jamaah untuk berdoa bersama. Banyak di antara mereka tampak sedih mengenang kehebatan BJ Habibie yang menjadi salah satu pelopor dalam mendirikan perusahaan ini.

Manajer Komunikasi Perusahan dan Promosi PTDI, Adi Prastowo mengatakan, salat gaib dilakukan sebagai bentuk penghormatan sekaligus untuk mendoakan almarhun BJ Habibie. 

"Kebetulan siang ini dalam rangka mendoakan almarhum BJ Habibie," katanya, saat ditemui di Masjid Habiburahman, usai melaksanakan salat gaib, Kamis (12/9).

Adi pun menyampaikan rasa bela sungkawanya. Dia menilai sosok BJ Habibie adalah salah satu putra terbaik bangsa yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

"Pak Habibie bukan hanya sosok besar di PT DI, tapi juga bagi bangsa Indonesia," ujarnya. 

Baca Juga: Bendera Setengah Tiang Berkibar di Sekolah Tempat Habibie-Ainun Bersua

Baca Juga: Ratusan Pelajar Melayat ke Rumah Eyang Habibie

Topic:

  • Yogi Pasha

Just For You