Polisi Buru Perampok Bergolok yang Sekap Wanita Indekos di Bandung

Ada tiga orang yang melakukan aksi begal tersebut

Bandung, IDN Times - Sebuah video viral tiga pelaku begal melakukan aksinya di sekitar Gang Citra, Jatayu, Kota Bandung. Aksi kejahatan tersebut dilakukan mereka pada Senin (20/6/2022) diri hari.

Selain melakukan penjarahan pada pemilik warung kelontong dan pemuda di sekitar Gang Citra, para begal pun melakukan penyekapan kepada pemilik indekos dan mengambil barang yang ada di tempat tersebut.

Atas kejadian ini, kepolisian pun tengah melakukan penyelidikan untuk mencari para tersangka.

"Lagi lidik sudah dilaporkan ke Polsek Cicendo," kata Kasubag Humas Polrestabes Bandung Kompol Rahayu Mustikaningsih kepada wartawan, Selasa (21/6/2022).

1. Pengejaran dilakukan kepada ketiganya

Polisi Buru Perampok Bergolok yang Sekap Wanita Indekos di BandungIlustrasi Begal (IDN Times/Mardya Shakti)

Belum disebutkan secara rinci identitas dari para pelaku. Namun, dipastikan tiga pelaku sedang dalam proses pengejaran.

"Pelaku sedang dalam pengejaran," ucap dia.

2. Lakukan begal di sejumlah tempat

Polisi Buru Perampok Bergolok yang Sekap Wanita Indekos di BandungIlustrasi pencurian (IDN Times/Mardya Shakti)

Sebelumnya diberitakan, wanita berusia 21 tahun, Mulyati dan rekannya yakni Ilham menjadi korban perampokan di indekosnya. Tak hanya menggondol barang berharga, para pelaku juga menyekap korban di kamar indekosnya.

Selang beberapa menit usai merampok di indekos, para pelaku kembali beraksi dengan menyasar toko kelontong yang letaknya tak jauh dari indekos. Aksi ketiga pelaku pun terekam oleh kamera CCTV yang dipasang di sekitar lokasi. Dari rekaman, terlihat ada dua buah golok yang dibawa oleh pelaku.

3. Ada korban alami memar

Polisi Buru Perampok Bergolok yang Sekap Wanita Indekos di Bandungilustrasi memar (well-beingsecrets.com)

Perampokan di toko kelontong itu bermula ketika ada seorang penjual nasi goreng sedang bermain ponsel di depan toko. Lalu, para pelaku menghampiri penjual nasi goreng dan menghentikan kendaraannya di dekat toko. Dua pelaku turun membawa golok sementara satu pelaku lainnya menunggu di motor.

Penjual nasi goreng lalu masuk ke dalam toko untuk berlindung dan meminta bantuan ke warga. Para pelaku yang panik kemudian melarikan diri dengan terlebih dulu membawa uang tunai recehan milik pemilik toko pecahan Rp 500 yang jika ditotalkan senilai Rp 100 ribu.

Rio (20), kakak korban begal, mengaku peristiwa yang menimpa adiknya yang masih duduk di bangku SMA terjadi pada Senin (20/6/2022) dini hari. Adiknya tengah nongkrong di warung kopi tersebut.

"HP sama chasannya diambil, dibalik softcase HP ada STNK motor adik," ujarnya.

Ia mengatakan adiknya melihat kawanan begal membawa senjata tajam jenis samurai dan golok. Akibat aksi begal tersebut sang adik pun alami memar karena sempat terbentur sajam tersebut.

"Kena sedikit luka di tangan," katanya.

Ia mengatakan para pelaku pun mengancam adiknya. Rio menegaskan bakal melaporkan peristiwa tersebut kepada kepolisian. Di wilayah tersebut warga lain sempat terjadi kehilangan sepeda motor.

Baca Juga: Viral Begal Beraksi Bawa Senjata Tajam Terekam CCTV di Bandung

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya