Piala Presiden, Jatah Penonton di Stadioan GBLA Hanya 15.500 Orang

Tiket akan dijual panpel secara online

Bandung, IDN Times - Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyebut jatah tiket untuk pertanidngan Piala Presiden di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) hanya untuk 15.500 penonton. Jumlah tersebut tidak lebih dari 50 persen kapasitas stadion yang mencapai 38.000 kursi.

"Pak menpora menyatakan meskipun Jawa-Bali sudah PPKM Level 1 semua, tapi jangan terlalu euforia. Apalagi tempat ini juga baru digunakan kembali," kata Yana dalam kegiatan bebersih GBLA, Jumat (10/6/2022).

1. Hanya tribun bawah yang digunakan sementara

Piala Presiden, Jatah Penonton di Stadioan GBLA Hanya 15.500 OrangVaksinasi TNI dan Polri di GBLA (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Yana mengatakan, para penonton nantinya hanya bisa berada di tribun bawah saja. Sementara tribun bagian atas dikosongkan selama Piala Presiden.

Penggunaan yang tidak mencapai 50 persen kapasitas ini juga sebagai antisipasi keamanan. Jangan sampai penyelenggaraan turnamen pramusim ini justru menimbulkan persoalan untuk Liga Indonesia.

"Mudah-mudahan Bonek dan Bobotoh ini aman karena relatif bersahabat. Tolong jaga kondusifitas karena itu butuh juga saat nontin. Kalau engga nanti ada sanksi kasihan dengan klub juga panpel (panitia penyelenggara) yah," kata dia.

2. Izin untuk Piala Presiden sudah turun

Piala Presiden, Jatah Penonton di Stadioan GBLA Hanya 15.500 OrangPersib.co.id

Yana mengatakan, untuk izin pertandingan pramusim ini sudah dipastikan turun dari kepolisian. Itu juga yang membuat Polda Jabar dan Polrestabes Bandung meninjau dan menyiapkan berbagai fasilitas untuk masyarakat yang ingin menonton pertandingan.

Rencanany panitia penyelenggara pun akan menyiapkan layar besar untuk suporter yang tidak kebagian tiket sehingga bisa menonton di sekitar Stadion GBLA.

"Piala presiden (izinnya) untuk pramusim ini sudah beres. Nanti panpel siapkan big screen untuk yang tidak kebagian tiket," kata Yana.

3. Tiket pertandingan dijual secara online

Piala Presiden, Jatah Penonton di Stadioan GBLA Hanya 15.500 OrangIDN Times/Galih Persiana

Sebelumnya, manajemen Persib Bandung bakal segera menjual tiket pertandingan dalam ajang turnamen Piala Presiden 2022 yang kini dipastikan bisa dihadiri oleh penonton di Stadion GBLA.

Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono mengatakan penjualan tiket bakal dimulai setelah pihaknya menerima surat resmi izin yang diberikan kepolisian. Hal tersebut, kata dua, diperlukan untuk menentukan jumlah tiket yang bisa dicetak.

"Kita tunggu surat resmi dari kepolisian misalnya sudah keluar kita akan segera jual," kata Teddy di Bandung, Jawa Barat, Rabu.

Adapun Persib Bandung dijadwalkan bakal memulai pertandingan pada ajang Piala Presiden 2022, Minggu (12/6) di Stadion GBLA, menghadapi Bali United.

Teddy memastikan tiket untuk pertandingan, baik pertandingan Persib Bandung maupun pertandingan lainnya di Grup C, bakal dijual secara daring.

Karena menurutnya aturan tersebut diterapkan sesuai dengan instruksi pemerintah. Menurutnya proses pembelian tiket nantinya bakal terhubung langsung dengan sistem PeduliLindungi.

Baca Juga: Piala Presiden di Stadion GBLA, Polisi Siapkan Pengamanan Maksimal

Baca Juga: Polisi Izinkan Stadion GBLA Digunakan untuk Turnamen Piala Presiden

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya