Jokowi Beri Sembako dan Uang Tunai ke 100 Pedagang di Pasar Sederhana

Dia berkeliling Jawa Barat hari ini

Bandung, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kota Bandung, Senin(17/1/2022). Sejumlah lokasi didatangi Jokowi dan menjadi pembicara dalam acara Presidential Lecture di Universitas Parahyangan (Unpar). Selain itu, Jokowi juga berkesempatan mendatangi Pasar Sederhana untuk bertemu sejumlah pedagang.

Menggunakan kemeja putih sebagai ciri khasnya, Jokowi tiba di Pasar Sederhana sekitar pukul 11.20WIB. Para pedagangan yang sudah menunggunya sejak pagi menyambut kedatangan Jokowi dengan tepuk tangan dan sorak gembira.

Di parkiran depan Pasar Sederhana, sekitar 18 pedagang sudah berdiri rapi menyambut Pak Presiden. Mereka adalah perwakilan pedagang yang akan mendapat bantuan dari Jokowi.

1. Disambut ratusan pedagang pasar

Jokowi Beri Sembako dan Uang Tunai ke 100 Pedagang di Pasar SederhanaIDN Times/Debbie Sutrisno

Ditemani Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Jokowi menyempatkan diri berbincang dengan para pedagang. Dia pun memberikan uang yang sudah dimasukkan dalam amplop kepada pedagang tersebut.

Mulai dari pedagang bawang, ayam, sembako, kebutuhan rumah tangga, hingga pedagangan asongan menerima bantuan tersebut. Jokowi pun sesekali melambaikan tangan kepada pedagang lain yang berada di anak tangga Pasar Sederhana.

Tak lebih dari 30 menit, Jokowi langsung meninggalkan Pasar Sederhana hendak meninjau pembangunan kereta cepat di Purwakarta. Sesaat sebelum masuk mobil, mantan Gubernur DKI Jakarta ini sempat berbincang dengan masyarakat di luar pasar yang juga telah menanti kedatangannya.

2. Dapat bantuan Rp1,2 juta

Jokowi Beri Sembako dan Uang Tunai ke 100 Pedagang di Pasar SederhanaIDN Times/Debbie Sutrisno

Salah satu pedagang yang menerima bantuan, Icang, berterima kasih dengan bantuan sembako dan uang tunai yang diberikan. Dia mengaku selama pandemik pendapatannya berkurang padahal pengeluaran tetap sama.

"Saya dapat sembako, juga ada uang tunai kalau tidak salah ini Rp1,2 juta. Alhamdulillah buat tambah modal," kata Icang.

Hal senada disampaikan Aci Tarsih seorang pedagang nasi uduk. Dia merasa senang karena bisa bertemu secara langsung dengan Presiden Jokowi.

"Ga nyangka bertemu Presiden untuk modal usaha. Tidak sempat ngobrol tapi saya senang," kata dia.

3. Ada 100 pedagang yang mendapat bantuan ini

Jokowi Beri Sembako dan Uang Tunai ke 100 Pedagang di Pasar SederhanaIDN Times/Debbie Sutrisno

Sementara itu, Yana Mulyana mengatakan bahwa jumlah pedagang di Pasar Sederhana yang mendapat bantuan ini mencapai 100 orang. Namun, mereka yang secara simbolis ada di hadapan Jokowi hanya 18 orang saja.

"Ada jadi kan tidak semua simbolis di sini. Ada juga yang diberikan setelah ini. Total ada sekitar 100 orang," ujarnya.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya