Comscore Tracker

Tangani Stres Akibat Macet, Polisi Bagi Jajanan ke Pemotor di Lembang

Jajanan gratis dibagikan saat buka tutup jalur

Bandung Barat, IDN Times - Kondisi kemacetan arus kendaraan di jalur wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat, dimanfaatkan petugas kepolisian untuk berbagi makanan kepada pengendara kendaraan bermotor.

Aksi bagi-bagi jajanan gratis tersebut, dilakukan para petugas saat pemberlakukan sistem buka tutup jalan (one way) di simpang Beatrix.

1. Agar pengguna jalan terhibur dan bersabar

Tangani Stres Akibat Macet, Polisi Bagi Jajanan ke Pemotor di LembangPetugas polisi bagi-bagi jajanan gratis saat atur macet di jalur wisata Lembang. (IDN Times/Bagus F)

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Cimahi, AKP Susanti Samaniah mengatakan, aksi bagi-bagi jajanan gratis kepada para pengguna jalan ini dilakukan agar para pengguna jalan tidak merasa jenuh dan stres.

Sebab, Santi menyadari kondisi macet yang beberapa hari terakhir ini terjadi di kawasan wisata Lembang, dinilai pemicu stres bahkan kesal para pengguna jalan.

"Tujuan bagi-bagi makanan ini agar pengguna jalan bisa terhibur dan bersabar karena kita sedang memberlakukan one way," kata Santi di lokasi, Kamis (26/12).

2. Selain bagi-bagi makanan, petugas juga imbau pengendara

Tangani Stres Akibat Macet, Polisi Bagi Jajanan ke Pemotor di LembangIDN Times/Bagus F

Bukan hanya bagi-bagi jajanan gratis, petugas juga tidak henti-hentinya menyampaikan imbauan kepada pengguna jalan untuk bersabar dan mematuhi peraturan lalu lintas. Mengingat, kemacetan di Lembang terjadi hampir sepanjang liburan akhir tahun.

"Selain bagi-bagi makanan, kami juga mensosialisasikan Kamseltibcarlantas agar semua pengguna jalan bisa selamat sampai tujuan," ujarnya.

3. H+1 Natal, volume kendaraan cenderung berkurang

Tangani Stres Akibat Macet, Polisi Bagi Jajanan ke Pemotor di LembangIDN Times/Bagus F

Susanti menerangkan, pada H+1 Natal ini, titik kemacetan seperti biasa masih terjadi di depan objek wisata The Great Asia Africa, Farm House serta Floating Market. Namun demikian, volume kendaraan hari ini tidak sepadat dua hari lalu atau sebelum Natal.

"Volume kendaraan di jalur wisata Lembang terpantau sedikit berkurang bila dibanding sebelum Natal. Meski begitu, kepadatan volume kendaraan masih terasa di sekitar lokasi wisata," paparnya.

4. Malam tahun baru bakal ada lonjakan kendaraan

Tangani Stres Akibat Macet, Polisi Bagi Jajanan ke Pemotor di LembangIDN Times/Bagus F

Sebelumnya, Kapolres Cimahi, AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki mengatakan, kemacetan di jalur wisata Lembang sudah terjadi sejak beberapa hari lalu. Kemacetan itu diprediksi bakal melonjak sampai pada malam tahun baru sebagai puncaknya.

"Kemungkinan akan terjadi lonjakan kendaraan kembali pada malam tahun baru. Terutama kendaraan yang masuk ke daerah Lembang," kata Yoris.

Topic:

  • Bagus F
  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya