Comscore Tracker

Mayat Ibu Muda dalam Karung di Hutan Gununghalu KBB Dipastikan Dibunuh

Periksaan sementara mengarah pada tindak pemerkosaan

Bandung Barat, IDN Times - Ibu muda yang ditemukan tewas dalam karung di dalam Hutan Datar Canar, Desa Sirnajaya, Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat (KBB) Rabu (4/3) kemarin diduga merupakan korban pembunuhan.

Dari hasil identifikasi, korban bernama Ai Nuryani (25 tahun) adalah warga Kampung Sukalaksana, RT 01/RW 21, Desa Sirnajaya, Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat.

1. Luka ditubuh korban menunjukkan adanya tindak pembunuhan

Mayat Ibu Muda dalam Karung di Hutan Gununghalu KBB Dipastikan DibunuhIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Kapolsek Gununghalu, AKP Yogaswara mengatakan, setelah olah TKP, petugas menemukan ada luka di kepala korban yang cukup parah akibat hantaman benda tajam.

"Berdasarkan hasil olah TKP, untuk sementara mayat itu diduga korban pembunuhan karena ada luka di kepala, di wajah, dan bolong pada bagian pelipis," ujar Yogaswara saat ditemui di Mapolsek Gunung Halu, Kamis (5/3).

2. Saat ditemukan, resleting korban setengah terbuka

Mayat Ibu Muda dalam Karung di Hutan Gununghalu KBB Dipastikan Dibunuhthecitizen.co.tz

Saat ditemukan, diduga pelaku berusaha menyamarkan mayat wanita yang terbungkus karung itu dengan cara menutupinya dengan dedaunan.

"Terkait resleting yang terbuka belum bisa dipastikan ada kaitannya dengan kematian korban atau tidak, masih dalam pengembangan," kata Yoga.

Baca Juga: Lagi! Mayat Perempuan Bertato Ditemukan di Selokan Jalan Utama Lembang

3. Polisi periksa lima saksi untuk ungkap pembunuhan ini

Mayat Ibu Muda dalam Karung di Hutan Gununghalu KBB Dipastikan DibunuhIDN Times/Sukma Sakti

Yogaswara menyebutkan, pihak kepolisian sudah memeriksa sejumlah saksi yang pernah berinteraksi dengan korban menjelang kematiannya.

Dari keterangan para saksi, sebelum ditemukan tewas, korban diketahui pergi ke hutan di dekat sawahnya untuk mencari rumput, Selasa (3/3) pagi. Namun hingga sore, korban tak kunjung pulang.

"Sampai saat ini lima orang saksi kota periksa. Orang terdekat dulu, termasuk suami, ibu, dan saudaranya. Ada juga orang-orang di sawah yang sempat melihat korban mengambil rumput," ungkapnya.

Baca Juga: Temuan Mayat Wanita di Selokan Jalan Raya Lembang Korban Pembunuhan

4. Mengarah ke tindak pemerkosaan

Mayat Ibu Muda dalam Karung di Hutan Gununghalu KBB Dipastikan DibunuhKompasiana

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Cimahi, AKP Yohannes Redhoi Sigiro mengatakan, selain mendalami dugaan pembunuhan pihaknya juga saat tengah mendalami adanya indikasi pemerkosaan terhadap korban.

Adanya indikasi pemerkosaan terhadap ibu muda tersebut karena saat ditemukan di hutan, korban sudah dalam kondisi sebagian pakaiannya terbuka.

"Itu masih kami dalami, mungkin arah kesana (pemerkosaan) ada. Tapi hal tersebut harus menunggu hasil autopsi yang dilaksanakan hari ini," ujar Yohannes.

Baca Juga: Geger! Mayat Wanita dalam Karung Ditemukan Petani di Hutan Gununghalu 

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya